WISATA

Pagatan Besar Punya Wisata Mangrove

INFOTANAHLAUT.COM-Sebagai daerah yang memiliki sumber daya alam, yang tidak saja hanya lokasi pantai sebagai objek wisata, kini di Desa Pagatan Besar di Kecamatan Takisung yang masih searah dengan pantai Takisung, di sana terdapat wisata alam yakni wisata tanaman Mangrove.

Keberadaan lokasi wisata Mangrove ini memang di bilang masih baru, karena baru selama kurun waktu 1 bulan lewat di buka, di samping beberapa fasilitas di lokasi juga masih terbatas. Namun demikian, masyarakat di Desa Pagatan Besar berusaha untuk secara bertahap melengkapi fasilitas di lokasi wisata Mangrove tersebut.

Oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Tanah Laut sendiri telah membangunkan jembatan kayu sepanjang kurang lebih 100 meter.

Jembatan kayu (Titian) yang di bangun berbentuk huruf T itu menjorok di bangun dari pesisir daratan hingga kelaut.

Pada bagian kanan kiri jembatan dapat di lihat tanaman Mangrove tumbuh subur dan menghijau, di samping itu juga pada lokasi yang tidak ada tanamannya terlihat mulai di tanami Mangrove oleh warga.

Warga begitu mencintai akan keberadaan lokasi wisata Mangrove ini, karena memang jenis wisata ini ada di beberapa titik yang tidak jauh letaknya.

Sementara ini baru terdapat sebuah Gazebo di antara jembatan kayu yang menjorok kelaut, rencanannya akan di tambah lagi beberapa gazebo, sehingga pengunjung bisa beristirahat di gazebo.

Kepala Desa Pagatan Besar Samdiani, Sabtu (3/9) pekan tadi mengatakan, memang ini masih dalam tahap pembenahan, namun masyarakat di sini yakin bahwa wisata Mangrove akan bisa menjadi daya tarik pengunjung setelah melakukan kunjungan ke pantai Takisung yang berjarak kurang lebih 5 km, ujarnya.

Hamparan lokasi wisata  Mangrove seluas kurang lebih 10 hektar ini patut untuk di kembangkan, kedepan sebagai alternative wisata setelah wisata pantai.

Sementara itu menurut Asep salah seorang pengunjung mengatakan, keberadaan wisata Mangrove ini cukup menarik untuk di kunjungi, sejauh mata memandang selalu tanaman Mangrove yang rimbun, menghijau dan subur, hal ini tentu menjadi salah satu pilihan untuk berwisata, ujarnya.

“yang di perlukan sekarang untuk lebih melengkapi objek wisata ini barangkali sarana Gazebo yang perlu di tambah, kemudian perlu adanya tempat-tempat sampah di beberapa titik, agar jangan sampai di sekitar tanaman Mangrove berserakan sampah-sampah, di samping warga setempat perlu memberikan jaminan rasa keamanan dan kenyamanan bagi pengunjung,” ungkapnya.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook