PERPAJAKAN

Pajak Bertutur di SMKN 1 dan SMPN 1 Pelaihari

INFOTANAHLAUT.COM-SMK Negeri 1 Pelaihari dan SMP Negeri 1 Pelaihari menjadi perwakilan dalam kegiatan Pajak Bertutur di Kabupaten Tanah Laut. Tepat jam 10.00 WITA dan berakhir pukul 11.00 WITA kegiatan diikuti secara antusias oleh seratus siswa dari kedua sekolah tersebut. Selain memberikan materi pembangunan dan kesadaran pajak, dalam kegiatan tersebut juga dimeriahkan dengan melakukan senam sadar pajak secara bersama. Jum’at, 11/8.

Menurut Kepala KP2KP Pelaihari Amirul Idris, kegiatan Pajak Bertutur dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Seluruh Kantor Pajak baik Kanwil, KPP dan KP2KP dari Sabang sambai Merauke turun ke sekolah-sekolah mulai tingkat SD, SMP, SMA sampai Perguruan Tinggi. Bahkan tidak ketinggalan ibu Menteri Keuangan Sri Mulyani ikut serta bertutur tentang pajak di salah satu perguruan tinggi. Yang menjadi peserta Pajak Bertutur adalah para siswa dan mahasiswa di masing-masing sekolah.

Ia menambahkan bahwa Pajak menyumbang 75% penerimaan negara yang dananya digunakan untuk pembangunan di negara kita. Oleh karena itu menjadi tulang punggung keberlangsungan negara. Pajak yang merupakan gotong royong dari seluruh kompenen Bangsa membutuhkan kesadaran dari seluruh warga negara sejak dini. Dengan kegiatan ini diharapkan dapat terwujudnya Generasi Emas Indonesia melalui edukasi kesadaran pajak dalam pendidikan.(KP2KPPelaihari)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook