PARLEMENTER

Paket Lebaran Persembahan Wakil Rakyat

INFOTANAHLAUT.COM-Raut wajah para anak-anak yatim piatu begitu senang manakala mereka mendapat paket lebaran dari wakil rakyat,begitu pula dengan kaum dhuafa,Sabtu (9/6) saat melakukan buka puasa bersama di rumah Banjar atau gedung utama DPRD Tala.
Agenda buka puasa bersama anak yatim dan kaum dhuafa dan segenap anggota DPRD Tala ini pun turut di hadiri segenap jajaran staf Sekretariat Dewan (Setwan), Pegawai Tidak Tetap (PTT),serta petugas kebersihan DPRD hingga petugas taman DPRD.
Sebelum kumandang azan magrib tiba sebagai pertanda berbuka puasa,ketua DPRD Tala Hariyanto sedikit memberikan pesan,bahwa lebaran yang tinggal hitungan hari dapat menjadi satu moment untuk intropeksi diri,terlebih lewat sebuah kewajiban umat islam yang melaksanakan ibadah puasa agar menjadi hal yang di resapi dalam kehidupan sehari-hari seperti bisa mengendalikan hawa nafsu,bersabar dalam ujian menahan lapar dan haus.
Ketua DPRD Tala menambahkan,khusus bagi warga Tanah Laut,baik bagi dhuafa sendiri yang sudah ada hak untuk memilih pimpinan daerah ini lewat Pilkada,maka pilihlah pimpinan yang sesuai dengan hati,jangan sampai beda pilihan menjadikan perpecahan.
Ia juga menambahkan, bahwa belum lama tadi di gelar apel 3 pilar,yang intinya Pemerintah Daerah,Kepolisin dan TNI serta lapisan masyarakat telah sepakat untuk mensukseskan Pilkada serentak 27 Juni mendatang.
“Warga di Tanah Laut juga harus bisa menangkal paham-paham radikal,serta menolak berita hoax,”kata Hariyanto.
Sebelum tausiyah yang di bawakan ustaz Choirul Anam,ketua DPRD Tala memberikan paket lebaran kepada kaum dhuafa dan anak yatim piatu.
Sesaat sambil menunggu azan magrib tiba dalam tausiyahnya ustaz Choirul Anam mengatakan,menjelang akhir ramadhan bagi orang-orang yang beriman lebih meningkatkan ibadahnya,justru mereka meneteskan air mata karena bulan bertabur pahala ini akan berlalu.
“Namun yang jelas,hikmah besar setelah menjalankan ibadah puasa bisa sebagai pedoman dalam menjalani kehidupan selanjutnya pasca ramadhan,”kata ustaz Choirul Anam.
Usai berbuka puasa di lanjutkan dengan solat magrib berjemaah.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook