PENDIDIKAN

Paman Birin Berbagi Pertanyaan Kesiswa MAN IC

INFOTANAHLAUT.COM- Gubernur Kalsel H.Sahbirin Noor atau biasa di sapa paman Birin,Rabu (11/07/2018) berbagi sejumlah pertanyaan kepada siswa MAN Insan Cendikia dengan beragam pertanyaan, mulai dari sejarah bangsa hingga sampai ke kuliner. Bagi siswa yang bisa menjawab maka uang Rp 1 juta pun di berikan gubernur sebagai hadiahnya.
Beberapa siswa memang rata-rata bisa menjawab,dan gubernur pun telah merogoh kocek kantong sebesar Rp 7 jutaan,karena ada siswa yang tidak bisa menjawab namun hanya di beri bonus Rp 100.000.
Kedatangan gubernur Kalsel juga sekaligus melakukan peletakan batu pertama (Graound Breaking) pembangunan laboraturium sains dan tehnologi serta perpustakaan digital. Selain itu juga dilakukan penanaman pohon yang terangkum dalam program Revolusi Hijau di sekitar lahan kampus MAN IC.
Pembangunan laboraturium sains dan perpustakaan digital tersebut menelan biaya sebesar Rp 6 milliar lebih yang bersumber dana dari Kementerian Agama RI.
Gubernur mengatakan,adanya revolusi hijau karena saat ini kondisi bumi sudah semakin panas,dan revolusi hijau sendiri sangat sederhana yang di artikan yakni menanam,menanam,menaman,dan kelak yang menikmatinya adalah anak cucu.
Keberadaan kampus MAN IC merupakan sinergi antara Kementerinan Agama RI dan Pemkab Tanah Laut serta Pemprov Kalsel. Berdiri di atas lahan hibah Pemkab Tanah Laut seluas 10 hektar di Desa Ambungan Kecamatan Pelaihari.
Pemkab Tanah Laut dalam mendukung keberadaan MAN IC juga telah memberikan kontribusi berupa pembangunan pagar keliling,pengaspalan halaman kampus serta penerangan lampu-lampu halaman kampus.
Pertanyaannya sekarang kata gubernur,apa yang telah menjadi sumbangsih dari Pemprov Kalsel kepada MAN IC.
Gubernur pun memerintahkan kepada Asisten 3 Pemprov Kalsel untuk mendata apa yang kira-kira bisa di berikan bantuan ke MAN IC dari Pemprov Kalsel sebagai bentuk partisipasi.
“Supan ulun karena jebolan Madrasah, masa kada membantu,”kata Gubernur Sahbirin.
Kegiatan di kampus MAN IC oleh gubernur Kalsel juga di hadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Tala Drs.Syahrian Nurdin,jajaran Kementerian Agama Provinsi Kalsel dan Tanah Laut.Tung

10
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook