Paman Birin Ingatkan Hari Jadi Sebagai Bahan Evaluasi – infotanahlaut.com
PUBLIK

Paman Birin Ingatkan Hari Jadi Sebagai Bahan Evaluasi

INFOTANAHLAUT.COM-Puncak hari jadi Kabupaten Tanah Laut di mundurkan dari tanggal hari jadi Tala yang sejatinya jatuh pada tanggal 2 Desember 2018, dan puncaknya di gelar pada Rabu (5/12/2018) di stadion Pertasi Kencana Pelaihari. Kendati pelaksanaannya di mundurkan, akan tetapi tetap tidak mengurangi makna dari hari jadi tersebut.
Gubernur Kalsel H.Sahbirin Noor atau paman Birin mengingatkan kepada seluruh jajaran di Pemerintah Kabupaten Tanah Laut, bahwa momentum hari jadi dapat di jadikan sebagai sarana untuk mengukur sasaran pembangunan yang sudah tercapai atau yang belum, dan sebagai pemimin harus benar-benar menyadari bahwa rakyat adalah pemimpin, tidak akan ada pemimpin tanpa rakyat. Bangga dengan keberhasilan pembangunan Tala, tidak semua daerah di Kalsel ini SDA nya seperti Tala yang berpotensi besar,ujar gubernur.
“Maka dari itu jangan sampai pihak luar yang Se Enake Dewe mengobok-obok alam Tala untuk kepentingannya, sementara masyarakat di Tala tidak dapat apa-apa,”kata gubernur pula.
Sementara lantaran faktor hujan yang mengguyur kota Pelaihari membuat kondisi lapangan sepak bola sedikit becek, namun tetap tidak membawa pengaruh dalam pelaksanaan puncak hari jadi, hanya saja saat grup tari dari Sanggar Anggrek Harivi Pelaihari tampil, mereka tidak bisa tampil di tengah-tengah tenda lantaran becek, dan lebih memilih agak menyamping ke sebelah kanan dari tenda utama yang tidak becek.
Di kesempatan itu ketua DPRD Tala Hariyanto membacakan sejarah berdirinya Kabupaten Tanah Laut.
Puncak hari jadi juga di isi dengan penyerahan dan piagam oleh bupati Tala H.Sukamta, yang di dampingi wakil bupati Tala Abdi Rahman dan ketua DPRD Tala serta Sekda Tala Drs.Syahrian Nurdin, yakni penghargaan kepada Poktan Maju Bersama Desa Tambak Sarinah Kecamatan Kurau sebagai juara harapan pertama pada lomba desa mandiri benih tingkat nasional, penghargaan kepada Suradi,SP mantri tani dari Kecamatan Batu Ampar terbaik 1 sebagai mantri tani tingkat provinsi Kalsel. penghargaan kepada PT. Jasa Boga Indonesia Jakarta sebagai pembayar pajak daerah terbesar tahun 2018 di Tala. Kemudian penyerahan hadiah kepada pemenang lomba penilaian antar kelompok tani ternak komoditas ternak sapi tingkat Kabupaten Tala 2018.
Melengkapi itu dilakukan pula penandatanganan fakta integritas oleh bupati kepada beberapa SKPD yakni Inspektorat, Badan Pendapatan Daerah, Badan Pengelolaan Keuangan dan aset Daerah, Dinas Perhubungan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, dan kantor Kecamatan Pelaihari. Penandatanganan tersebut di saksikan pula oleh perwakilan Ombusman Kalsel, Inspektorat provinsi Kalsel, BPK perakilan Kalsel, serta BPKP perwakilan Kalsel.
Selain itu juga penandatanganan prasasti atas selesainya pembangunan rumah sakit tipe D di Kecamatan Kintap dan jembatan rangka besi di Sungai Rasau Kecamatan Bumi Makmur.
Pelaksanaan puncak hari jadi juga turut di hadiri para mantan-mantan bupati maupun wakil bupati Tala, Forkopimda Tala, tokoh masyarakat, para kepala desa, para camat, kepala SKPD dan ASN.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook