PUBLIK

Pancasila Dimata Islam, PDIP Pilih Munaqasah Dan Do’a Bersama

INFOTANAHLAUT.COM- Banyak hal yang dilakukan menjelang Hut RI yang ke 72 tahun ini, yang biasanya lebih cenderung kepada kegiatan lomba-lomba pesta rakyat di kampung-kampung, seperti panjat pinang, lari karung, makan krupuk dan sebagainya, namun bagi PDI Perjuangan Tanah Laut di bawah pimpinan Bambang Alamsyah yang juga bupati Tala, lebih memilih kegiatan dalam memaknai Hut RI dengan Munaqasah dan do’a bersama, Selasa (15/8) di markas PDIP jalan A Yani.
Ketua pelaksana Munaqasah Hermanto mengatakan, kegiatan ini merupakan instruksi dari DPP yang wajib dilakukan dalam rangka mengisi Hut RI ke 72.
Ada 4 pilar yakni Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI. Di sadari dasar negara Pancasila saat sekarang sedang di usik oleh sekelompok orang-orang yang tidak bertanggung jawab, dan sebagai anak bangsa wajib untuk membela Pancasila yang di ciderai, ujar Hermanto pula.
“pancasilalah yang menyatukan bangsa ini, hal ini di buktikan saat Pancasila di usik di tahun 1965 lewat momentum kesaktian pancasila, dan dalam Munaqasah ini sengaja di hadirkan tema Pancasila di mata agama Islam,” jelasnya pula.
Sementara itu kepala Bappeda Tala Ahmad Nizar yang mewakili bupati Tala Bambang Alamsyah di kesempatan itu mengatakan, kondisi Tanah Laut dengan beragam persoalan, maka semua akan dapat di atasi dengan jalan musyawarah.
“dalm 1 bulan ini, Tanah Laut banyak menerima penghargaan baik WTP, bidang Koperasi, bidang Keluarga Berencana, Adipura, Adiwiyata hingga sampai pada penghargaan kepada gerakan Pramuka, Alhamdulillah ini menandakan bahwa pergerakan roda pembangunan berjalan baik, dan insya Allah kedepannya potensi besar di Kalsel akan di mainkan perannya oleh Kabupaten Tanah Laut. Hal ini juga turut di topang dengan adanya 14 kabupaten/kota se Indonesia, yang salah satunya Kabupaten Tanah Laut masuk dalam kawasan strategi nasional,”ungkap Nizar.
Sementara itu dalam tausiah yang di sampaikan Habib Ahmad Asegaf dari Desa Tabanio Kecamatan Takisung mengatakan, masalah kebangsaan tidak boleh lepas dari petunjuk al qur’an. Tidak harus negara islam, tapi kalau masih berkecamuk dengan islam itu sendiri.
Menyikapi pancasila di mata agama islam terang habib Asegaf, Pancasila ya islam, karena semua yang ada dalam ajaran islam tertuang dalam Pancasila dari setiap sila-sila Pancasila.
“dicontohkan, tidak ada islam merendahkan kemanusiaan, justru islam mengangkat derajat kemanusiaan. Kemudian persatuan, dimana hal itu juga perintah islam yang tidak mengajarkan perpecahan, dan islam itu sendiri merupakan kasih dan rahmat,” kata Habib Asegaf.
Pada Munaqasah dan Do’a bersama ini segenap ketua-ketua parpol lain pun turut di undang dalam kegiatan Munaqasah dan Do’a Bersama, ketua DPRD Tala Ahmad Yani serta beberapa anggota DPRD dari PDIP, dan pelajar turut berhadir.baz

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook