PUBLIK

Pandan Sari Diterpa Puting Beliung

INFOTANAHLAUT.COM- Awan hitam pekat sebagai pertanda akan turunnya hujan, teryata di barengi dengan terpaan angin puting beliung yang menerpa Desa Pandan Sari Kecamatan Kintap, Senin (19/2) sekitar pukul 12.30 wita.
Akibat terpaan angin puting beliung ini beberapa rumah warga dan usaha milik warga pun porak poranda. Dari data sementara yang di dapat dari himpunan relawan RC 113 Tala menyebutkan, rumah warga yang rusak yakni warung makan
milik Ahmad Mutohir (55) atau Syafiah yang terdiri dari 1 KK 2 jiwa, yang mengalami rusak berat, Muslihun (50) terdiri dari 1 KK mengalami kerusakan bagian atap rumah (rusak ringan ), Ibing Sarmini (70) terdiri dari 1 KK 1 jiwa, kerusakan pada atap (rusak ringan), Gufron (50) terdiri dari 1 KK rangka atap rusak beserta atapnya (rusak sedang), kemudian warung makan milik Rusmiati / Muhammad Said (45) terdiri dari 1 KK 2 jiwa, kerusakan pada warung condong atau miring hampir roboh (rusak ringan), sebuah bengkel milik Safrudin (43) terdiri dari1 KK 2 jiwa, dan parkiran workshop milik PT. KSM yang mengalami kerusakan bangunan parkir roboh (rusak berat). Kesemua rumah-rumah yang rusak akibat angin puting beliung tersebut berada di Rt 1 dusun 1 Desa Pandan Sari.
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tala M.Noor di konfirmasi membenarkan, di mana ada 3 rumah yang rusak dan di antaranya rumah makan atau warung serta bengkel.
“apa yang menjadi kebutuhan mendesak warga masih dilakukan pendataan, baik rusak ringan, sedang dan berat, serta kemungkinan hari Selasa (20/2) bantuan sudah di droping,” jelas M.Noor.
Sementara itu kepala Desa Pandan Sari Sahmani saat terhubung ke telpon selulernya mengatakan, dari sekian rumah warga yang mengalami kerusakan, yang rusak berat yakni warung Ahmad Mutohir atau warung Pak Tohir atau bernama warung Jawa.
“atap work shop bahkan terlempar sejauh kurang lebih 150 meter, dan untungnya atap yang terbang tersebut mendarat di lahan kosong yang berada di bagian belakang work shop,” terang Sahmani.
Semua sudah di laporkan ke Camat dan Dinas Sosial Kabupaten Tanah Laut, dan semoga saja hari Selasa (20/2) bantuan kepada korban angin puting beliung bisa di berikan, ucapnya pula.
Di prediksi, ratusan juta rupiah kerugian yang di akibatkan oleh angin puting beliung tersebut.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook