PUBLIK

Panggung Prajurit Plus Lepas BKO Pilkada

INFOTANAHLAUT.COM- Sukses mengantar Pilkada di Kabupaten Tanah Laut 2018 yang aman,lancar serta terkendali,segenap jajaran Polres Tanah Laut dan Kodim 1009 Pelaihari menggelar Panggung Prajurit,Jum’at (6/07/2018) di halaman belakang kantor Polres Tala dan sekaligus perayaan hari Bhayangkara yang ke 72. Di kesempatan itu di serahkan pula piagam penghargaan kepada Kodim 1009 Pelaihari,Kompi C 623 dan pemkab Tala karena suksesnya proses tahapan Pilkada yang nihil dari gangguan.
Sajian hiburan musik yang di persembahkan bagi personil Polres dan TNI di sajikan,dan sekaligus pelepasan BKO Pam Pilkada 2018.
Para personil Polres dan TNI dari Kodim 1009 Pelaihari,dari Kompi C 623 Pelaihari serta Sat Pol PP dan Damkar Tanah Laut nampak bergembira sambil berjoget bersama. Kemasan panggung utama dari bak truk memanjang,plus di sisi kanan di pajang 2 unit armada mobil anti huru hara dan Awared Water Canyon (AWC) yang di hiasi balon warna merah dan putih semakin menambah semaraknya panggung prajurit,serta pada sisi kiri di pajang pula 2 unit armada truk box Sabhara Polres Tala serta ambulan Polres.
Para penghibur di panggung prajurit di tampilkan sejumlah artis lokal Kalsel dan dari luar yakni Mudy Taylor (Surabaya),Selvy,Marysa,dan untuk Mc di bawakan Henny dan Amin Phoenix dari Banjarmasin,tidak ketinggalan kesenian khas Banjar yakni Madihin yang di bawakan oleh Syahrani.AR dari Kecamatan Takisung ikut menghibur.
Tidak saja hanya dari personil Polres dan TNI yang ikut berjoget,kaum ibu-ibu dari Bhayangkari dan Persit Kartika Chandra Kirana pun ikut berjoget bersama.
Kapolres Tala AKBP Sentot Adi Dharmawan usai kegiatan dalam keterangan persnya mengatakan,bahwa kedepan berharap Polri semakin di cintai masyarakat khususnya di Kabupaten Tanah Laut,dan upaya-upaya yang terus dilakukan untuk meningkatkan kepercayaan publik berupa pembinaan dan operasional yang salah satunya di mulai dari jajaran internal,mengurangi pelanggaran anggota,sarana dan prasarana layanan publik di perbaiki semua mulai dari pelayanan manual dan IT.
Lebih lanjut Kapolres menambahkan,pada dua agenda nasional kedepan yakni Pileg dan Pilpres,tentu saja Polri tidak bisa sendirian dan butuh dukungan dari TNI serta stake holder lainnya secara bersinergi.
“Tantangan Pileg dan Pilpres jauh lebih berat dari pada Pilkada,”ungkap Kapolres.
Polres Tala sendiri,terhitung sejak rapat pleno rekapitulasi perolehan suara oleh KPU pada tanggal 4 Juli 2018 lalu,semua personil telah kembali ke kesatuan masing-masing,baik dari back up Polres Tanah Bumbu,Polres Kotabaru,Polres Banjar,Polresta Banjarmasin serta Brimob Polda Kalsel.
“Dengan berakhirnya rekapitulasi oleh KPU kemarin,maka di nyatakan selesai,dan selanjutnya tinggal menghadapi pengamanan proses pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih di Pilkada 2018,”sambung Kapolres.
Sementara itu Dandim 1009 Pelaihari Letkol infanteri Bagus Budi Adrianto di sela-sela menghadiri kegiatan panggung prajurit kepada wartawan mengatakan, berharap Polres Tanah Laut semakin profesional,modern dan terpercaya.Dan terkait pada kegiatan Pilkada kemarin telah dilakukan langkah sinergi bersama stake holder yang lain,menunjukkan ke kompakan sehingga tidak ada kendala apapun selama di lapangan.
“ini bukti rasa syukur,bekerja secara optimal hingga tidak ada permasalahan,dan langkah kedepan menyiapkan pengamanan untuk pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih,”kata Dandim.
Dandim menambahkan,Kodim juga mensiagakan 1 pleton pasukan dari Kompi C 623 yang stand by di markas Kodim 1009 saat proses pilkada lalu di tambah kekuatan organik dari jajaran Kodim 1009 sendiri,dan untuk personil Kompi C 623 juga telah di kembalikan ke markasnya.
Kegiatan panggung prajurit juga di hadiri wakil bupati Tala H.Sukamta,Asisten bidang pemerintahan Pemkab Tanah Laut Bambang Kusudarisman, ketua KPU Arif Mukhyar,ketua Panwaslu Tala Mursidi,forkopimda serta para Kapolsek.Tung

0
0%
like
2
100%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook