PEMERINTAHAN

Pantai Batakan Sasaran Operasi Bhakti

INFOTANAHLAUT.COM- Operasi Bhakti TNI AL dalam rangka peringatan Hut Kemerdekaan RI ke 72, melakukan penanaman pohon dan bersi-bersih pantai Batakan, Kamis (24/8).
Penamanan pohon dan pembersihan pantai melibatkan masyarakat juga siswa sekolah dan Pramuka di Kecamatan Panyipatan. Pohon yang di tanam adalah pohon jenis Trembesi dan Ketapang.
Staf Ahli bagian kemasyarakatan SDM Safarin,S.Ip,M.Si yang mewakili bupati Tala memberikan apreasiasi terhadap kegiatan.
“dedikasinya atas kegiatan yang dilaksanakan TNI AL dalam rangka menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan sebagai wujud rasa syukur memperingati kemerdekaan Republik Indonesia. Penduduk di Tanah Laut banyak yang menggantungkan kehidupannya dari pantai dan lautan, dengan kegiatan ini tentu turut membantu kehidupan dan kesejahteraan masyarakat,”terangnya.
Sementara Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut Oky IZ Dipura mengatakan, di pilihnya Tanah Laut sebagai tempat Bhakti TNI AL karena di anggap memiliki banyak nilai historis dalam kemerdekaan. Seperti pertama kali mendarat pahlawan nasional Hasan Basri di Desa Batakan, dan berharap kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat Tanah Laut.
Kegiatan juga turut di hadiri perwakilan kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan, perwakilan kepala Dinas Lingkungan Hidup Kalsel, perwakilan Kapolres Tala dan perwakilan Kodim 1009 Pelaihari, Camat dan tokoh masyarakat di Kecamatan Panyipatan.baz

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook