WISATA

Pantai Takisung Digarap Keroyokan

INFOTANAHLAUT.COM- Objek wisata pantai Takisung sebagai wisata andalan warga di Kalsel, bahkan ada pelancong dari luar Kalsel, kini untuk lebih membuat keberadaan pantai tersebut menarik dan nyaman bagi pengunjung, maka pada tahun ini wisata pantai tersebut secara keroyokan di garapa oleh lintas sektor SOPD di Kabupaten Tanah Laut. Mulai dari Dinas Perhubungan, Kecamatan Takisung, Dinas Kesehatan, Koperindag, Dinas PU dan Dinas Pariwisata sendiri.
Kepala dinas pariwisata Tala Ahmad Khairin, Rabu (21/2) bersama para SOPD terkait tersebut melakukan rapat bersama di aula Pencerahan kantor Bappeda Tala.
Ahmad Khairin mengatakan, dalam rapat membahas bagaimana untuk pengembangan wisata pantai Takisung atau dilakukan pembenahan.
“beberapa diantaranya yang telah di bahas yakni memindahkan pedagang yang ada di pantai ke posisi seberang jalan, dan untuk tempat parkir kendaraan di bangun se representatif, di samping itu di bangun taman di sekitarnya areal parkir,” kata Khairin.
Ia menambahkan, sudah saatnya keberadaan objek wisata pantai Takisung di benahi, karena melihat dari jumlah Visit (kunjungan) dari tahun ke tahun kian meningkat, untuk itulah harus di barengi dengan penataan yang pada akhirnya memberikan rasa nyaman bagi pengunjung.
Seperti halnya Dinas Perhubungan yang kewenangannya berada untuk penataan parkir, kemudian Dinas Koperindag menyangkut souvenir yang bisa di jual di pedagang, dan Dinas PU yang fokus pada bagaimana membuat jalan alternatif, sementara pengelolaan untuk di dalam pantai adalah Dinas Pariwisata.
Keberadaan pantai Takisung yang berjarak 33 km dari kota Pelaihari merupakan destinasi wisata yang pada momen-momen tertentu seperti tahun baru, pasca lebaran dan liburan sekolah acap kali menjadi tujuan berwisata. Diakui memang saat ini keberadaan pantai Takisung tidak jauh ubahnya seperti sebuah pasar, utamanya di bagian dalam dekat pantai.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook