WISATA

Pantai Takisung Harus Steril Dari Pedagang

Kamis Pantai Takisung Harus Steril Dari Pedagang

Kepala Dinas Pariwisata Tala Akhmad Khairin, Selasa (11/12/2018) mengatakan, pedagang yang berada di pantai Takisung segera di relokasi, dan di rencanakan Kamis (13/12/2018) keadaan di pantai sudah bersih. Pemkab Tala sendiri telah menyediakan lokasi baru yang lebih refresentatif sebanyak 66 kios untuk tahap awal, selebihnya di lengkapi tahun 2019 mendatang.
“Di harapkan pantai menjadi lebih indah dan nyaman bagi wisatawan, maka pedagang di minta dengan kesadaran sendiri untuk membongkar warungnya,”ucap Khairin pula.
Sejalan dengan itu, Sekretaris Daerah Tala H.Syahrian Nurdin bersama-sama dengan Asisten bidang Ekobangkesra Tala Ir. Norhidayat, Plt. Camat Takisung Yudo Restanto, kepala desa setempat pula melakukan peninjauan pemindahan lokasi jualan masyarakat yang selama ini berada di dekat area pantai Takisung.
Terkait dengan peninjauan, Sekda Tala mengatakan bahwa masyarakat cukup antusias membongkar sendiri bangunan bangunan mereka yang berada di sisi pantai, karena Penkab Tala telah menyediakan 66 kios dan kedepan akan dilakukan perbaikan lagi utamanya fasilitas-fasilitas yang menyangkut infrastruktur jalan menuju tempat tersebut karena masih kurang terlalu bagus dan Pemkab akan tetap berupaya, kemudian di tahun 2019 sudah di anggarkan pembangunan lanjutan kios-kios tersebut.
“Pembangunan kios di harapkan dapat merubah rona wajah dari Pantai Takisung,”harapnya.
Sementara itu Rajudin, salah satu pedagang di pantai Takisung sangat setuju dengan pemindahan lokasi jualannya, selain dapat memberikan kenyamanan kepada wisatawan sehingga dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke pantai Takisung.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook