PEMERINTAHAN

Pantau Proyek Rumah Sakit

INFOTANAHLAUT.COM-Saat ini pengerjaan pembangunan rumah sakit H Boejasin Pelaihari tengah di bangun di lokasi Desa Sarang Halang Kelurahan Sarng Halang.
Selasa, (24/01) wakil bupati Tanah Laut H Sukamta melakukan pemantauan lokasi pembangunan rumah sakit H Boedjasin.
Perlu di ketahui rumah sakit yang awal pemasangan tiang pancangnya dilakukan bupati Tala Bambang Alamsyah pada tanggal 16 November 2016 lalu ini di bangun di sekitar kawasan hunian Pelaihari City dan di perkirakan pembangunan rumah sakit ini akan selesai dalam 2,5 tahun ke depan.
Dengan menggunakan APBD tahun 2015, tahap pembangunan pertama. Setelah pembangunan fisik tahap pertama selesai lalu selanjutnya pembangunan fisik tahap kedua dengan  menggunakan dana APBD Kabupaten Tanah Laut  2016.
Usai melakukan peninjauan, wakil bupati Tala H Sukamta mengatakan, kita meminta kepada pihak kontraktor yakni PT. PP untuk segera melakulan percepatan pengerjaan.
” pihak PP berjanji pada minggu pertama bulan Maret 2017 ini tiang pancang dan pondasi bisa dapat di rampungkan, di samping itu pihak PP juga akan menambah peralatan agar pengerjaan pemasangan tiang pancang dapat dengan cepat selesai,” kata Sukamta.
Sukamta menambahkan, ada 3 lokasi yang harus di kerjakan pihak PP, namun baru satu lokasi yang di kerjakan, dan dari pantauan tersebut baru 6 persen tahap pengerjaan rumah sakit.
Keberadaan rumah sakit H Boejasin Pelaihari yang sedang di bangun dari dana APBD Kabupaten Tanah Laut tersebut bakal menyedot anggaran sebesar Rp 200 milliar rupiah lebih, dan di bangun dalam 3 tahap atau 3 tahun anggaran, sehingga di prediksi di tahun 2019 sudah selesai dan beroperasi.
Rumah sakit tersebut selanjutnya menjadi rumah sakit rujukan di Kalsel karena bertipe B dan di bangun dengan megah dan di bangun di atas lahan yang di hibahkan oleh pemegang Hak Guna Usaa (HGU) PT. Parembee seluas 10 hektar.baz

 

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook