RELIGI

Panyipatan Pertahankan Juara Umum Kedua Kalinya

INFOTANAHLAUT.COM-Pada Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (Porsadin) yang ke 3 tahun ini yang di ikuti sebanyak 350 santri dan santriawan dari Diniyah se Kabupaten Tanah Laut yang berlangsung selama 1 hari lalu, kontingen dari Kecamatan Panyipatan tampil sebagai juara umum, dan juara umum ini masih bertahan dari pelaksanaan Porsadin tahun sebelumnya tahun 2017.
Pembukaan Porsadin ke 3 pada Sabtu (27/4/2019) kemarin yang di buka oleh bupati Tala H.Sukamta, maka pada Minggu (28/4/2019) sore dalam suasana hujan gerimis Porsadin ke 3 di tutup oleh Akhmad Khairin asisten 2 bidang Administrasi Ekokesbang dan Kesra yang sekaligus menyerahkan piala bergilir kepada juara umum di halaman stadion Pertasi Kencana Pelaihari.
Sebelum menyerahkan hadiah, Akhmad Khairin yang mewakili bupati Tala H.Sukamta menyampaikan ucapan selamat kepada pemenang.
“Kabupaten Tanah Laut sudah siap menjadi tuan rumah Porsadin tingkat Provinsi Kalimantan Selatan,”ucap Khairin.
Selain hanya hadiah piala dan medali, para pemenang lomba juga mendapat bonus hadiah dari Pemkab Tala berupa uang sebesar Rpb1 juta rupiah untuk peserta yang menjadi juara 1, Rp 700.000 untuk juara 2 dan Rp 500.000 untuk juara 3.
Pada Porsadin ke 3 bidang olahraga yang di lombakan yakni lari, bulu tangkis dan tenis meja. Sementara bidang seni yakni lomba pidato bahasa Arab, bahasa Indonesia, kaligrafi, cerdas cermat diniyah, tahfiz al qur’an, musabaqoh tilawatil qur’an, musabaqoh tilawatil qutub.
Sementara pada perolehan medali Kecamatan Pelaihari meraih 2 emas, Kecamatan Jorong 2 emas, Kecamatan Kintap 7 emas, Kecamatan Takisung 0 emas, Kecamatam Bati-Bati 3 emas, dan Kecamatan Panyipatan 9 emas sebagai juara umumnya. Pemkab Tanah Laut juga memberikan bonus tambahan kepada masing-masing juara berupa uang tunai Rp 1 juta bagi juara 1, Rp 500.000 bagi juara 2 dan Rp 250.000 bagi juara 3. Namun dengan syarat, hadiah uang di berikan sepanjang memiliki rekening bank Kalsel.
Ketua Forum Komunikasi Diniyah Tamiliyah (FKDT) Kecamatan Panyipatan Mahyunsyah sebagai juara umum pada Porsadin ke 3 tahun 2019 mengatakan, selanjutnya dalam persiapan mengikuti Porsadin tingkat provinsi Kalsel setelah bulan ramadan nanti, maka persiapannya adalah dengan terus melakukan latihan kepada anak-anak, baik pelajaran al qur’annya, ilmu-ilmu agamanya, termasuk olahraganya di latih setiap hari.
“Pada Porsadin ke 3, Kecamatan Panyipatan menurunkan peserta sebanyak 106 orang dan mengikuti semua cabang yang di perlombakan,”tutupnya.Tung

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook