RELIGI

Para Santri Padati Halaman Kantor Bupati

INFOTANAHLAUT.COM-Senin,(22/10/201) di halaman kantor bupati Tala nampak memutih oleh peserta upacara. Kalau biasanya setiap hari Senin waktu untuk apel gabungan Aparatur Sipil Negara (ASN) maka kemarin apel gabungan ASN di gantikan oleh para santriawan dan santriwati, untuk dilakukan apel memperingati hari santri.
Sebanyak kurang lebih 1.500 orang santri dan santriwati se Kabupaten Tanah Laut, dengan seluruh petugas dari merupakan santri perwakilan dari Ponpes se Tanah Laut. Bahkan pengibaran bendera pun dari para santri yang mengenakan pakaian muslim.
Dalam kesempatan tersebut dilaksanakan ikrar santri dalam rangka mewujudkan Pileg dan Pilpres 2019 yang aman damai dan sejuk di Kabupaten Tanah Laut. Di serahkan pula penghargaan kepada santri berprestasi yakni Hendri Saputra dari Pondok Pesantren Modern “An Najah Putra” Desa Bingkulu Kecamatan Tambang Ulang yang meraih juara 1 tanding putera pada National Open Tournament Pencak Silat Tugu Muda Campionship 1 Tahun 2018 di Semarang Jawa Tengah pada 1 sampai 2 September 2018, Juara 1 pada kejuaran Tapak Suci Terbuka “Mudirul Ma’had Nurul Amin Muhammadiyah Open Tournament II Tahun 2018 tingkat daerah Kalimantan Selatan pada 17-19 Agustus 2018, dan Juara 1 sekaligus pesilat terbaik pada kejuaraan Tapak Suci Region Championship Open 2018 di Universitas Muhammadiyah Banjarmasin Tingkat Region Kalimantan pada 1-4 Februari 2018.
Bupati Tala H.Sukamta mengatakan, hari santri merupakan wujud relasi harmoni antara pemerintah dan umat islam, khususnya bagi kalangan kaum santri. Peringatan tahun 2018 mengusung tema ” Bersama Santri Damailah Negeri” Isu tersebut di angkat sebagai respon bangsa Indonesia yang saat ini sedang menghadapi berbagai persoalan, seperti maraknya Hoaks, ujaran kebencian, Polarisasi simpatisan, Politik propoganda, kekerasan hingga terorisme. “Tebarkan kedamaian, kapanpun, dimanapun dan kepada siapapun. Tunjukkan bagaimana santri dalam menjadi pioner,”kata bupati.
Selepas apel dilaksanakan pawai para santri keliling kota Pelaihari dalam menyemarakkan hari santri ke 4.
Pada apel hari santri di hadiri pula wakil bupati Tanah Laut Abdi Rahman, Forkopimda Tanah Laut, Sekretaris Daerah Tanah Laut, Kepala Kantor Kementerian Agama Tanah Laut, dan Pimpinan SKPD Tanah Laut.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook