PARLEMENTER

Para Wakil Rakyat Jumpai Pemilihnya

INFOTANAHLAUT.COM-Saat ini seluruh anggota DPRD Tala tengah kembali ke Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing guna menemui pemilihnya.
Minggu,(2/2) di kawasan Balai Desa Durian Bungkuk Kecamatan Batu Ampar, satu dari 35 orang angggota DPRD Tala yakni Edy Porwanto yang juga ketua komisi 2 DPRD Tala,moment memanfaatkan reses dilakukannya pada 2 tempat dalam 1 hari. Selain di Desa Durian Bungkuk,Edy juga reses di Desa Tajau Mulya di Kecamatan Batu Ampar yang merupakan Dapil Edy mencakup pula Kecamatan Jorong dan Kintap.
Antusias warga Desa Durian Bungkuk begitu besar,menyimak dan mengikuti kegiatan menjaring lewat reses ini. Beragam aspirasi di sampaikan warga dalam rangka pembenahan beberapa pelayanan di desa.
Desa Durian Bungkuk,nama desa ini memang nama buah,tapi sayangnya buah durian justru tidak terlalu banyak di dapat di desa ini,untuk itulah meminta kepada Edy agar di sediakan bibit durian untuk selanjutnya di kelola anak-anak muda desa, bahkan kalau perlu pada Desa Durian Bungkuk di bangunkan wisata,ucap warga dari kalangan muda.
Edy juga menyampaikan pada bidang kesehatan,jika masih ada perlakuan tidak nyaman,dewan bisa menegur kepala pada bidang itu bahkan kepala dinasnya yang terkait. Di tekankan juga,desa di wajibkan menggelar Musyawarah Desa karena hal itu sebagai tolak ukur untuk perkembangan desa yang terkait anggaran daerah.
Dalam keterangan persnya Edy mengungkapkan,yang jelas aspirasi-aspirasi yang kaitan hidup dasar akan menjadi skala prioritas,dan bagaimana pun hal itu harus di penuhi oleh Pemerintah Daerah.
“Salah satunya tadi terungkap kebutuhan akan perumahan yang layak,kemudian juga kebutuhan akan air yang juga merupakan kebutuhan dasar bagi manusia yang menjadi prioritas masuk dalam APBD tahun depan,”kata Edy.
Edy menambahkan,ada aspirasi dalam bidang keagamaan,maka terhadap guru-guru mengaji atau bagi mereka yang memfasilitasi di setiap tempat ibadah juga harus mendapat perhatian dari Pemerintah Daerah yang berkaitan dengan kesejahteraannya.
Sementara itu Kepala Desa Durian Bungkuk H.Sun Haji juga mengungkapkan,kebutuhan yang mendesak di desa memang sementara ini pada infrastruktur khususnya pada jalan tembus yang di harapkan bisa di selesaikan karena masih tertinggal khususnya di Rt 4,3 dan 16 ada sisa-sisa aspalan yang tertinggal.
“Usulan juga tentang tiang listrik PLN yang masih belum ada,termasuk usulan agar desa ini di jadikan desa wisata sesuai dengan nama desanya Desa Durian Bungkuk,paling tidak dalam 1 Kepala Keluarga (KK) memiliki 2 sampai 3 pohon durian,”kata Sun Haji.
Mengakhiri resesnya,Edy pun membagikan nomor ponselnya dengan harapan warga bisa memberikan informasi apa saja,termasuk memberikan kesempatan kepada warga untuk memanfaatkan medsos Facebook sebagai media yang cepat namun tidak asal-asalan.
Edy juga memperkenalkan kepada warga tentang program pinjaman nol persen dari Pemkab Tala. Di jelaskan bahwa untuk bisa dapat program tersebut syarat utamanya membentuk kelompok.Tung

2
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook