WISATA

Parkir Bak Kolam, Dispar Siap Anggarkan

INFOTANAHLAUT COM-Kunjungan anggota komisi 2 DPRD Tala bersama wakil ketuanya,Kamis (2/1) sore mungkin setengah agak kaget manakala melihat langsung kondisi parkir mobil atau bus di objek wisata pantai Takisung di Kecamatan Takisung bagaikan hamparan kolam ikan.
Genanangan air berwarna bagaikan minuman nescafe tersebut bahkan konon sudah lama terjadi,di tambah pada musim penghujan saat sekarang,maka genanangan air pun semakin meluas.
Memang tidak semua lahan parkir yang tergenang air,hanya pada sebelah kanan dari bagian belakang tempat orang-orang berjualan genangan airnya sangat jelas terlihat.
Kunjungan anggota komisi 2 itu turut pula di damping kepala Dinas Pariwisata Tala Ismail Fahmi beserta jajarannya.
Bagi segenap anggota dewan yang turun dari kantor ini pun juga mengamati toilet bagi pengunjung pantai,berikut melihat lebih dekat ke bibir pantai.
Kadis Pariwisata Tala Ismail Fahmi dalam keterangan persnya mengungkapkan,memang keperluan yang mendesak sekarang adalah kondisi parkir mobil yang berada di bagian belakangh los-los pedagang,namun jangan khawatir di tahun ini pula pihaknya sudah menganggarkan untuk dilakukan pembenahan kondisi parkir tersebut,dengan harapan pengunjung tidak lagi di keluhkan kondisi parkir yang diakui memang seperti kolam ikan.
Sementara saat di singgung apakah perlu di tawarkan ke pihak ke 3 dalam pengelolaan objek wisata pantai Takisung. Menurut Fahmi untuk hal itu masih belum terpikirkan,hal ini lantaran adanya keterlibatan masyarakat setempat yang cukup banyak contohnya penyewaan payung,perawatan toilet,parkir kendaraan,dan lain sebagainya,sehingga perputaran ekonomi cukup besar di sini,selain dalam kepariwisataan tidak semata hanya bicara pendapatan bagi daerah namun juga pada multi efeknya,papar Fahmi.
Di tempat yang sama,wakil ketua DPRD Tala Drs.H.Atmari mengutarakan,bagaimana DPRD mendukung objek wisata ini yang sudah di kenal sejak lama agar bisa tetap eksis,sudah barang tentu dengan melihat sarana dan fasilitas yang ada perlu di tingkatkan.
“Dan semua dari dinas tehnis terkaitlah yang lebih tahu kondisi di lapanga,sementara dari DPRD dari segi anggaran yang nantinya akan mendukung Badan Anggaran,karena sudah pasti tentulah perlu yang namanya anggaran dalam peningkatan pelayanan seperti pantai Takisung,”papar Atmari.
Hal senada di utarakan ketua komisi 2 DPRD Tala Edy Porwanto,datang ke pantai Takisung untuk memastikan destinasi wisata unggulan di Tala ini,yang bukan hanya di nikmati warga Tala tapi dari luar Tala. Semua untuk memastikan,baik pelayanan maupun fasilitas apa yang nanti kedepannya bisa selalu di perbaiki.
“yakin bahwa dengan venue ini masih bisa di tingkatkan supaya lebih bagus lagi,supaya jadi destinasi wisata favourite,di lain sisi dengan Dispar pasti punya ide-ide kreatif yang perlu di kembangkan contohnya tempat-tempat selfi yang harus di perbanyak serta di perbagus lagi,karena hal itu merupakan promosi gratis,sebab setiap orang foto selfi dan di posting ke Istagram,mungkin akan mengabarkan tentang keindahan pantai Takisung,”papar Edy.
Komisi 2 DPRD Tala tidak semata hanya fokus pada pengembangan wisata seperti pantai Takisung,namun melihat pada potensi pengembangan wisata lain seperti wisata susur sungai di Desa Panjaratan yang terdapat habitat Bekantan yang merupakan Ikon dari Kalsel.
Usai mengunjungi pantai Takisung komsi 2 DPRD Tala pun bertolak menuju Desa Panjaratan di Kecamatan Pelaihari dengan wisata susur sungai di maksud.Tung

1
50%
like
1
50%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook