PUBLIK

Pasar Rakyat Semarak

INFOTANAHLAUT.COM- Pemkab Tanah Laut menyediakan sarana tenda yang di peruntukan bagi para pedagang untuk menjajakan barang dagangannya selama sepeka kedepan. Itulah ia “Pasar Rakyat”, yang di gelar di samping kiri kantor Sat Pol PP dan Damkar atau berada di halaman stadion Pertasi Kencana Pelahaihari dan tidak jauh dari kantor bupati Tala.

Puluhan pedagang termasuk yang menyediakan sarana hiburan bagi anak-anak seperti komedi putar, bila malam hari suasana dilokasi tersebut sangatlah ramai.

Dari berbagai penjuru, masyarakat datang ke lokasi pasar rakyat ini untuk berbelanja atau sekedar jalan-jalan.

Pedagang yang ambil bagian dalam pasar rakyat ini sendiri datang dari berbagai macam daerah, mulai dari kawasan Banua Anam, serta dari Kalteng memanfaatkan momentum pasar rakyat tersebut.

Ada pula bahkan menu makanan khas Betawi yakni Kerak Telor di pasar rakyat.

Menurut Syahrudin, salah seorang pedagang barang pecah belah dari kota Amuntai, Senin (27/11) mengatakan, ia cukup senang bisa menjajakan barang dagangannya di pasar rakyat ini.

“Alhamdulillah selama 2 hari berjualan, minat orang Pelaihari untuk membeli barang pecah belah lumayan banyak, karena memang kami menyediakan aneka kebutuhan tidak semata hanya untuk di dapur ibu-ibu, namun sampai keruang tamu pun kami siapkan dengan bentuk dan model yang lagi ngetrend,” ucpanya.

Ia menambahkan, hanya saja faktor alam seperti hujan yang acap kali menjadi membuat sedikit kerepotan, tapi tidak mengapa karena itu sudah kehendak alam, namun yang jelas di pasar rakyat ini menjadi sarana untuk bisa memberikan sajian yang terbaik bagi warga Pelaihari.

Mungkin nanti pada puncaknya hari jadi Kabupaten Tanah Laut tambah Syahrudin pada tanggal 2 Desember, sejumlah hiburan lain akan ada di sekitar pasar rakyat ini, karena ini saja sudah terlihat arena untuk pertandingan tinju sudah di pasang tidak jauh dari lokasi pasar rakyat.

Pemkab Tanah Laut sendiri akan menggelar ekspo di sekitar pasar rakyat. Kemudian ada pertandingan tinju dan yang mungkin di tunggu-tunggu warga Pelaihari adalah kedatangan artis ibukota Via Vallen.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook