Pasar Rakyat Yang Kelola Harus Rakyat – infotanahlaut.com
DUNIA USAHA

Pasar Rakyat Yang Kelola Harus Rakyat

INFOTANAHLAUT.COM-Bupati Tanah Laut H.Sukamta dan wakil bupati Tala Abdi Rahman, Rabu (21/11)/2018) membuka kegiatan Pasar Rakyat di halaman stadion Pertasi Kencana Pelaihari. Event tersebut sebagai rangkaian menyongsong hari jadi Kabupaten Tanah Laut yang ke 53, yang akan jatuh pada hari Minggu tanggal 2 Desember 2018 mendatang.
Pasar Rakyat di buka oleh bupati Tala dengan memotong pita di dampingi wakil bupati Tala Abdi Rahman serta kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Perdagangan Raffiki Effendi beserta jajarannya serta Ihkwan Khariri anggota DPRD Tala.
Pasar Rakyat tahun ini, Pemkab Tanah Laut memberikan kepercayaan kepada organisasi PKL Uber Rezeki Tanah Laut sebagai penyelenggaranya.
Bupati Tala H.Sukamta saat pembukaan Pasar Rakyat mengatakan, Pasar Rakyat merupakan kegiatan rutin, dan tahun ini berbeda dimana Pasar Rakyatnya sama akan tetapi pelaksanaanya di serahkan ke organisasi PKL Uber Rezeki Tanah Laut.
“Namanya pasar rakyat maka yang melaksanakan pun harus rakyat, Pemerintah Daerah hanya memfasilitasi. Saya yakin, pelaksanaan Pasar Rakyat oleh organisasi PKL Uber Rezeki dapat berjalan sesuai rencana, karena mereka lebih tahu apa yang menjadi kebutuhan rakyat. Efek ekonomi ke pedagang akan terjadi lewat pasar rakyat ini. Mudahan ada tambahan pendapatan, bahkan ada wacana 2 kali di gelar dalam setahun di gelar, yakni bulan Agustus dan Desember,”kata bupati Tala.
Bupati Tala menambahkan, segenap anggota Uber Rezeki jangan merasa kecil, justru hal-hal yang kecil itulah yang menjadi fokus Pemkab Tala.
Sementara itu Masroni, Ketua organisasi PKL Uber Rezeki Tanah Laut dalam laporannya mengatakan, melaksankan Pasar Murah tahun ini diakui baru pertama kali dan cukup berat, namun karena kepercayaan yang di berikan oleh Pemkab Tanah Laut, maka semaksimal mungkin memberikan hal yang terbaik bagi rakyat Tanah Laut.
Terdata dari para pedagang yang telah hadir di pasar rakyat sebanyak 87 pedagang yang berada di tenda, sementara untuk PKL non tenda sebanyak 150 pedagang.
Usai membuka pasar rakyat, baik bupati Tala maupun wakil bupati Tala melakukan peninjauan kedalam lokasi pasar rakyat. Setiap pedagang yang di temui bupati dan wakil bupati selalu meminta untuk foto bersama dan hal itu pun di ladeni.
Baik bupati maupun wakil bupati Tala tidak semata hanya mengunjungi para pedagang, namun saat menghampiri salah satu pedagang kua basah seperti Apam dan Lupis. Bupati dan wakil bupati pun mencicipi kue Lupis di salah seroang pedagang asal Belitung kota Banjarmasin.
Tidak itu saja, bupati dan wakil bupati juga mencicipi jajanan gorengan ceker ayam dan pentol. Sejumlah pedagang lainnya juga di kunjungi bupati dan wakil bupati.
Kepada sejumlah wartawan, bupati Tala H.Sukamta usai berkeliling di dalam pasar rakyat mengutarakan, tema tahun ini Pasar Rakyat untuk Rakyat dimana biasanya menggunakan Event Organizing (EO), dan kali ini memberikan kepercayaan kepada organisasi PKL Uber Rezeki Tanah Laut, Pemkab terus mensuport agar pasar rakyat betul-betul di nikmati oleh rakyat Tanah Laut.
Soal adanya keluhan terjadi penurunan, memang hal itu belum saja,dalam artian di hari pertama belum banyak yang tahu, dan nanti kalau sudah tahu pasti akan terjadi lonjakan, jelas bupati Tala.
Di pasar rakyat sendiri di isi pedagang dari berbagai macam, mulai dari makanan, pakaian, hingga sampai para dealer sepeda motor serta permainan anak-anak.
Melengkapi kegiatan pasar rakyat akan di gelar pula Tala Exspo 2018 yang lokasinya juga masih satu tempat di halaman stadion Pertasi Kencana Pelaihari dalam waktu dekat.Tung

1
33%
like
1
33%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
1
33%
angry

Komentar Facebook