KODIM 1009 TALA

Pasca TMMD, Ada Perintah Keprajurit Sebarkan Sebuah Energi

INFOTANAHLAUT.COM-Terhitung satu bulan lamanya sejak tanggal 27 Fabruari lalu awal di bukanya TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 di Desa Martadah Baru Kecamatan Tambang Ulang, akhirnya target pengerjaan selama 1 bulan yang kerap kali di hadapkan pada cuaca hujan maupun panas, namun akhirnya pengerjaan fisik pada TMMD dapat terselesaikan.
Rabu (27/3/2019), program TMMD ke 104 di Desa Martadah Baru resmi di tutup oleh Perwira staf ahli bidang idiologi Kolonel Infanteri Joao Xavier Barreto Nunes,SE selaku perwakilan dari Kodam VI Mulawarman lewat upacara penutupan di lapangan sepak bola desa setempat, dan dengan inspektur upacara yang di pimpin Danramil 1009-04 Kecamatan Takisung Kapten Infanteri Tarya. Penutupan TMMD juga secara serentak di 50 kabupaten lainnya di Indonesia.
Pada apel penutupan TMMD juga di hadiri bupati Tala H.Sukamta, serta dari Forkopimda Tala, para camat, kades, kepala SKPD serta jajaran Danlanal Banjarmasin serta jajaran Danrem 101 Antasari.
Dalam arahan yang di utarakan Kolonel Infanteri Joao Xavier Barreto Nunes,SE, TMMD di tahun 2019 yang di jadwalkan 3 kali dalam setahun sebagai wujud komitmen bersama Kementerian dan lembaga negara lainnya untuk dapat membantu mempercepat pembangunan di tingkat daerah.
“Kepada elemen masyarakat menjadi harapan untuk bersama-sama membangun daerah, untuk mengatasi berbagai masalah dan tantangan di bidang tehnologi, ekonomi dan sosial budaya, dan pasca TMMD di minta kepada prajurit menyebarkan semangat gotong royong dan energi positif untuk maju mencapai keunggulannya, dan berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Tanah Laut yang mensuport penuh TMMD,”kata Kolonel Infanteri Joao Xavier Barreto.
Sementara itu Dandim 1009 Pelaihari Letkol Infanteri Bagus Budi Adrianto dalam laporan progres TMMD menguraikan, progresnya sudah mencapai seratus persen, baik itu kegiatan fisik dan non fisik.
“untuk kegiatan fisik seperti jalan pertanian, saluran air, perbaikan masjid dan bedah rumah sudah rampung 100 persen, dan non fisinya berupa pelayanan KB, kesehatan dan Kependudukan juga sudah rampung,”ungkapnya.
Terhadap kegiatan selama TMMD yang terkendala waktu, Bupati Tala H.Sukamta pun mengatakan akan melanjutkan pembangunan yang telah terlaksana di TMMD.
“karena kegiatan TMMD terbatas waktu, maka nanti Pemkab Tala yang akan melanjutkan,”ucap bupati Tala.
Menutup kegiatan TMMD dilakukan penandatanganan berita acara naskah hibah pekerjaan antara Dandim 1009 Pelaihari dan bupati Tala yang di saksikan oleh Perwira staf ahli bidang idiologi Kolonel Infanteri Joao Xavier Barreto Nunes,SE perwakilan dari Kodam VI Mulawarman.Tung

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook