PENDIDIKAN

Paskib Jalankan Tugas Sempurna

INFOTANAHLAUT.COM- Bupati Terpilih H.Sukamta mengagumi para anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskib) yang telah dengan sempurna sesuai dengan harapan dapat menjalankan tugasnya mengibarkan bendera merah putih hingga sampai pada penurunan,lewat upacara detik-detik proklamasi ke 73 di lapangan sepak bola stadion Pertasi Kencana Pelaihari,Jum’at (1708/2018)
35 orang Paskib yang di gembleng oleh pelatih dari TNI yakni Kodim 1009 Pelaihari bersama Kompi C 623/BWU dan Polres Tala selama kurang lebih 2 bulan, akhirnya mampu menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai pasukan pengibar bendera merah putih.
Usai menjalankan tugasnya mengibarkan bendera merah putih,pasukan putih Paskib ini tengah bersusun di teras stadion Pertasi Kencana.
Saat itu,bupati terpilih H.Sukamta beserta istri Hj.Nurul Hikmah Sukamta hendak keluar dari panggung utama dari pelaksanaan upacara bendera. Saat hendak keluar gedung,anggota Paskib inipun menyuarakan yel-yel mereka dengan sekeras-kerasnya berikut dengan goyangan badan dan tangan mengiringi yel-yel.
Menurut Sukamta,momentum Hut RI ke 73 juga merupakan momentum kebangkitan Indonesia untuk menjadi macan Asia,dan juga kebangkitan Kabupaten Tanah Laut untuk lebih cepat lagi.
“bagi pemuda dan pemudi yang tergabung dalam Paskib sangat berkesan sekali dapat menjalankan tugasnya dengan baik, tentu hal itu menjadi modal dasar untuk memupuk rasa disiplin,kelak ketika lulus sekolah maka ilmu yang di dapat pasti akan berguna,terlebih jika meneruskan masuk ke militer,semua pasti ada hikmahnya selama mendapat pelatihan dari orang-orang yang profesional,”kata Sukamta.
Pada peringatan Hut RI,para orang tua paskib pun turut serta hadir menyaksikan putra putrinya tampil dengan tugas pengibaran bendera merah putih.
Pada upacara tersbut juga hadir mantan bupati Tala Drs.H.Adriansyah atau biasa di sapa Aad,akan tetapi Aad hadir bersama Arry Suryandini isteri dari Bambang Alamsyah,sementara Bambang sendiri tidak hadir. Hadir pula wakil bupati terpilih Abdi Rahman,Forkopimda,kepala SKPD, pimpinan parpol,anggota Legiun Veteran Tala,tokoh agama dan dari unsur perusahaan.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook