PUBLIK

Pasukan Karhutla Disiapkan

INFOTANAHLAUT.COM-Menghadapi ancaman Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), segenap pasukan yang bakal berhadapan langsung dengan hal tersebut tengah di persiapkan. Senin (29/4/2019) di halaman stadiom Pertasi Kencana Pelaihari di gelar apel Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional dan apel siaga menghadapi Karhutla Tahun 2019 tingkat Kabupaten Tanah Laut.
Apel di pimpin langsung bupati Tanah Laut H. Sukamta yang di hadiri pul oleh forkopimda Tanah Laut, Sekretatis Daerah Kab. Tanah Laut, kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut.
Pada apel di ikuti tidak hanya dari satuan Badan Penanganan Bencana Daerah (BPBD) Tanah Laut, tapi juga dari pihak Kepolisian, TNI hingga siswa sekolah.
Tema pada apel sendiri yakni “Kesiapsiagaan Dimulai Dari Diri, Keluarga dan Komunitas”.
Bupati Tala dalam arahannya mengatakan, dalam rangka membangun kesadaran dan kewaspadaan masyarakat terhadap bencana dengan cara membangun partisipasi semua pihak melalui peningkatan kapasitas semua pihak terkait.
“Mari bersama-sama bersatu bersinergi dengan mengerahkan seluruh kekuatan yang ada mulai dari tingkat kecamatan dan desa termasuk camat, Danramil, Polsek, Lurah, Kades, Babinsa, Babinkatinmas, tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh masyarakat untuk melakukan patroli secara rutin dan terjadwal ke daerah yang rawan, serta perlu adanya penyampaian informasi yang cepat dalam menanggapi kebakaran hutan dan lahan sekecil apapun guna mencegah kebakaran hutan dan lahan semakin besar,”kata bupati Tala.
Bupati Tala berharap, seluruh pihak tak terkecuali pihak swasta dapat berperan aktif dan turut memberikan kontribusi dalam penanganan kebakaran hutan.
Dalam kesempatan tersebut juga di tampilkan simulasi penanganan kebakaran lahan, dan bupati berkesempatan langsung melakukan pemadaman api.(Mul)

2
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook