PUBLIK

Patroli Pengawalan Seorang Srikandi

INFOTANAHLAUT.COM-Kaum wanita kadang di anggap lemah, namun beda dengan Feri Noviana salah seorang yang bertugas di bidang LLAJ Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo), tugas dan tanggung jawabnya tidak jauh berbeda dengan kaum lelaki umumnya.

Ia yang di tugaskan di bagian pengawalan, teman kesehariannya dalam menjalankan tugas yakni sebuah sepeda motor khusus untuk patroli.

Cuaca panas pun sudah menjadi sahabatnya, manakala ia mendapat tugas untuk mengatur arus lalu lintas bersama instansi lainnya seperti satuan lalu lintas Polres Tala.

Ketika mendapat tugas untuk melakukan pengaturan arus lalu lintas, Novi pun dengan ikhlas menjalankan tugas tersebut agar arus lalu lintas dapat tetap berjalan lancar.

Tidak semata hanya pada saat melakukan pengaturan arus lalu lintas di saat ada sebuah acara di SKPD yang lokasi kantornya berada di pinggir jalan, salah satu contohnya tugas yang harus ia laksanakan yakni pengaturan arus lalu lintas di jalur objek wisata pantai Takisung pada saat menjelang pergantian tahun baru 2016 lalu.

Kamis (5/1) mengatakan, memang ini sudah merupakan tugas dan tanggung jawab yang di amanahkan ke saya, dan saya pun melakukannya dengan penuh rasa ihklas serta sungguh-sungguh.

 “ya ketika sedang kumpul bersama keluarga, tiba-tiba ada panggilan tugas, mau tidak mau saya pun harus meninggalkan keluarga sejenak,”ungkapnya.

Tugas masih menunggu, usai melakukan pengaturan arus lalu lintas di wisata pantai pada siang hari, pada malam harinnya menjelang tahun baru ia pun harus kembali mengatur arus lalu lintas di pusat keramaian.

Novi sendiri acap kali masih mendapat kendala, khususnya ketika melakukan pengawalan pejabat, pasalnya armada sepeda motor patroli masih kurang optimal karena terkadang malah tertinggal jauh, idealnya armada patrol roda dua khusus patrol itu yang memiliki cc mesin yang besar.

“kadang saya yang malah tertinggal dengan rombongan mobil pejabat saat tugas pengawalan, bagusnya memang harus dengan sepeda motor patrol yang memiliki cc besar pula,” katanya.

Keberadaan personil di bidang LLAJ Dishubkominfo sendiri masih sangat terbatas. Ia berharap ada penambahan personil yakni ada 15 orang, standarnya di bidang LLAJ sebanyak 20 sampai 25 orang, sehingga tugas-tugas sebagai pengawal atau mengatur arus lalu lintas bisa sedikit ringan.baz

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook