SOSIAL

PDI Perjuangan Kembali Bantu BPBD

INFOTANAHLAUT.COM-Kepedulian parpol seperti DPC PDI Perjuangan Tanah Laut kembali mereka tunjukkan. Setelah sebelumnya partai berlambang Banteng Moncong Putih ini memberikan bantuan selang air kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tala beberapa waktu lalu karena adanya permasalahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).
Mewakili ketua DPC PDI Perjuangan Tala H.Nurdin, wakil bendahara PDI Perjuangan Tala Herlina Fizriah, Selasa (1/10) usai apel peringatan hari Kesaktian Pancasila di halaman kantor bupati Tala, menyerahkan bantuan dalam bentuk dana sebesar Rp 20.000.000.
Herlina mengatakan, kepedulian PDI Perjuangan Tala bukanlah kali pertama kepada BPBD Tala, sebelumnya telah di bantu selang air untuk melengkapi sarana mobil pemadam kebakaran terhadap penanggulangan Karhutla.
“Bantuan yang kesekian kalinya kepada BPBD dalam bentuk dana, di harapkan dapat memberikan semangat kepada personil BPBD Tala,”ucap Herlina.
Ssmentara itu, Kalak BPBD Tala M.Kusri usai menerima bantuan sangat berterima kasih kepada PDI Perjuangan atas bantuan sebelumnya maupun yang ada sekarang. Selanjutnya bantuan dalam bentuk dana ini akan di distribusikan kepada relawan BPBD Tala sebanyak 20 orang.
“Harapan dengan bantuan ini tetap menambah semangat dari relawan BPBD Tala dalam menjalankan tugasnya, utamanya yang menyangkut Karhutla yang di akui cukup menguras tenaga, lantaran saat melakukan pemadaman api yang membakar lahan maupun hutan di butuhkan tenaga yang ekstra, sulitnya medan yang di tempuh untuk menuju titik api, maka di butuhkan kesiapan fisik yang prima,”ucap Kusri.
Kusri berharap pula, bagi parpol-parpol lainnya atau lembaga mana saja yang menyalurkan bantuan kepada relawan dalam rangka menunjang tugas seperti penanganan Karhutla di Kabupaten Tanah Laut terbuka lebar, tutupnya.Tung

2
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook