PUBLIK

Pedagang Bendera Hut RI Itu, Datang Dari Bandung

INFOTANAHLAUT.COM- Menjelang peringatan Hut RI yang ke 72 tahun ini, sejumlah pedagang bendera merah putih mulai terlihat ramai di beberapa ruas jalan kota Pelaihari. Seperti di jalan A Yani, jalan H.Boejasin, hingga sampai di sejumlah jalan lainnya, para pedagang bendera banyak menawarkan aneka corak dan ragam bendera merah putih sebagai keperluan menyambut Hur RI yang jatuh tanggal 17 Agustus 2017 mendatang.
Para pedagang bendera tersebut, ternyata mereka datang dari kota Bandung, dan kedatangan mereka di Kabupaten Tanah Laut ini mencoba untuk mengais rejeki lewat jualan bendera yang musiman satu tahun sekali.
Jumlah mereka mencapai 40 sampai 50 orang, dan sengaja hijrah ke Kabupaten Tanah Laut hanya untuk spesialis menjual bendera merah putih.
Bagi siapa saja yang memandang bendera-bendera merah putih yang di tawarkan pedagang ini pun cukup menggoda mata, karena warna merah ataupun putih di padukan dengan warna lain sangatlah indah di pandang, dengan harapan agar terlihat coraknya semakin meramaikan di sekitar warna merah dan putih.
Bahkan ada pula corak bendera yang bentuknya memanjang terlihat jelas gambar Presiden pertama RI Sukarno dengan gaya khasnya menggenggang telapak tangan saat Sukarno berpidato plus peci berwarna hitam. Ada pula bendera merah putih dengan bentuk setengah lingkaran yang sudah pasti sangat cocok di pasang di tempat-tempat perkantoran.
Erwin, satu dari puluhan pedagang bendera asal kota Bandung ini, Selasa (15/8) kepada infotanahlaut.com mengatakan, semua produk bendera asli buatan Bandung, dan setiap tahunnya berjualan bendera juga pindah-pindah lokasi.
“dalam sehari, bisa lakunya bendera-bendera tergantung, paling sedikit 10 lembar, dan untuk harga sendiri bervariasi sesuai ukuran dan coraknya,” jelasnya.
Ia menambahkan, untuk harga bendera bentuk memanjang seharga Rp 300 ribu dengan panjang 10 meter, dan yang panjang 5 meter seharga Rp 200 ribu, sementara untuk bendera yang kecil berukuran 90 cm seharga Rp 20 ribu, yang berukuran 120 cm seharga Rp 30 ribu, yang berukuran 150 cm seharga Rp 40 ribu, dan yang 180 cm seharga Rp 50 ribu.
Sementara itu Camat Jorong Zainal Abidin yang kebetulan membeli bendera milik Erwin menuturkan, untuk persiapan menyambut Hut RI di Kecamatan Jorong ada sebanyak 20 lembar bendera yang di beli agar peringatan Hur RI ini terlihat supaya meriah, di samping adanya spanduk-spanduk lainnya yang sudah di persiapkan.
“semoga masyarakat tidak saja di wilayah Kecamatan Jorong, tapi di seluruh Kabupaten Tanah Laut dapat termotivasi dalam memperingati Hut RI, dan soal dimana belinya bisa saja di mana-mana, tawar harga, bahan bagus, dan sesuai dengan keinginan maka deal,” terangnya.baz

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook