KODIM 1009 TALA

Pejabat Kodam VI Mulawarman Menyasar Ke Martadah Baru

INFOTANAHLAUT.COM-Selasa (919/2/2019), sekitar pukul 10.00 wita peninjauan kegiatan Pra TMMD Ke 104 tahun 2019 dilakukan pejabat Kodam VI Mulawarman harus turun dari kantornya dan langsung menuju ke Desa Martadah di Kecamatan Tambang Ulang sebagai fokus kegiatan TMMD. Pejabat Kodam VI Mulawarman yang datang ke desa tersebut yakni Kolonel Inf Eko Astono J. Kalimantoro, Staf Ahli Pangdam VI/Mulawarman bidang Manajemen dan Sishanneg.
Kedatangan pejabat Kodam VI Mulawarman di sambut hangat oleh Mayor Inf Syaiful Rizal, Kasdim 1009 Pelaihari, Kapten Inf Aris, Danramil 1009-03 Bati-Bati, dan juga Slamet Prayitno,SPd Kades Martadah Baru beserta jajarannya.
Sebelum melihat lebih dekat lokasi TMMD, para pejabat Kodam VI Mulawarman transit di kantor Dusn 2 Desa Martadah Bari Jalan Tarini Rt 07/02. Di kantor desa setempat, Kolonel Inf Eko Astano J. Kalimantoro mengatakan, TMMD akan di buka pada tanggal 26 Februari 2019 dan berakhir pada tanggal 27 Maret 2019. Ia berharap akan selesai dengan baik dan tepat waktu. Kemudian juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan dari Pangdam VI/Mulawarman kepada aparat desa dan masyarakat atas kerjasamanya dalam mendukung dan partisipasinya, sehingga dalam pelaksanaan Pra TMMD bisa berjalan dengan baik.
“Apabila ada bantuan tenaga dari masyarakat dalam pelaksanaan TMMD agar tidak mengganggu aktifitas warga, oleh karena itu agar di atur dengan baik,”ucapnya.
Ia menambahkan, TMMD merupakan kegiatan TNI sebagai bukti kemanunggalan TNI dan rakyat untuk membantu pembangunan di desa agar dapat membantu masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, apabila kemanunngalan TNI dan rakyat terjaga maka negara akan lebih kuat.
Gayung bersambut, Slamet Prayitno,SPd Kades Martadah Baru pun mengatakan, berkunjung dan meninjau ke lokasi TMMD sebagai wujud realisasi pelaksanaan TMMD  guna membangun desa yang selama bertahun-tahun tidak tersentuh oleh pembangunan, yang sebenarnya sangat di harapkan oleh masyarakat.
“Masyarakat sama sekali tidak merasa terganggu dengan adanya kegiatan TMMD, justru masyarakat menyambut baik dan akan ikut berpartisipasi dalam pelaksanaannya. Saat ini masyarakat di libatkan dalam pekerjaan, dan akan di kerahkan sebanyak 45 orang setiap harinya dalam pelaksanaan TMMD nanti,”kata Slamet Prayitno.
Secara bersama-sama, baik pejabat Kodam VI Mulawarman, Kodim 1009 Pelaihari dan kades besera jajaran meninjau sasaran tambahan 1 rehab Taman Pendidikan Al qur’an di Dusun 1, Rt 03/01, serta meninjau sasaran 1 di Dusun 1 Rt 03/01 untuk jalan dan drainase. Meninjau juga sasaran 2 di Dusun 2 Rt 06/02 pada pengerasan jalan dan drainase. Pada sasaran 3 pengerasan jalan dan siring serta meninjau sasaran tambahan 2 bedah rumah milik Napsiah (60) di Dusun 3 Rt 09/03. Di teruskan peninjauan lapangan bola di Dusun 3 Rt 12/03, yang di rencanakan sebagai tempat pembukaan TMMD dan bakti sosial. Meninjau sasaran tambahan 3 rehab mushola Darul Ulum di Dusun 3 Rt 12/03.Tung

0
0%
like
1
100%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook