PEMKAB TALA

Pejabat Pada Nginap Di Desa Kandangan Lama

INFOTANAHLAUT.COM-Kegiatan Manunggal Tuntung Pandang di Desa Kandangan Lama Kecamatan Panyipatan, seperti mana biasa mulai dari bupati Tala H.Sukamta dan pejabat lainnya menginap satu malam di desa tersebut, Jum’at (26/4/2019) kemarin.
Pada kegiatan, bupati Tala sekaligus melakukan pengukuhan pejabat kepala desa setempat.
Bupati Tala mengatakan, walaupun pejabat pelaksana (Pjs) kepala desa, tapi memiliki kewenangan yang sama dengan kepala desa definitif, berharap pjs kepala desa dapat bekerja maksimal dan ada tugas yang harus di selesaikan segera yaitu penyelesaian APBD desa, karena di situlah kunci untuk membangun desa.
“Semakin cepat menyelesaikan APBD desa, maka semakin cepat manfaat yang bisa di rasakan oleh rakyat. Hari itu juga di serahkan pajak. Warga Desa Kandangan Lama tolong segera di bayarkan pajak agar kemampuan membangun bisa lebih baik lagi,”ucap bupati Tala.
Bupati Tala juga berterima kasih kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Tanah Laut yang telah bekerjasama dengan TP PKK Tala yang berpartisipasi memberikan paket sembako 20 paket untuk para lansia, dengan harapan bisa memberikan manfaat yang besar bagi lansia.
Selanjutnya bupati Tala mengajak masyarakat Desa Kandangan Lama agar gemar mengkonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran, karena hal tersebut sangat bermanfaat, terutama untuk tumbuh kembang anak-anak.
Melengkapi kegiatan Manunggal Tuntung Pandang, dilaksankan Senam GERMAS. Senam GERMAS pun semakin semarak dengan adanya door prize yang di bagikan untuk warga desa setempat.
Adapun kegiatan lainnya bupati Tala juga sebelumnya telah melakukan diskusi tanya jawab bersama masyarakat guna mengetahui apa saja hal-hal yang menjadi keluhan masyarakat, sehingga pihaknya bisa mengetahui secara langsung dan mencari solusinya bersama jajaran SKPD terkait serta pejabat pemkab tala.
Kegiatan lainnya pula telah dilaksanakan pelayanan kesehatan, perekaman E KTP, akta kelahiran, passar murah, penyerahan Daftar Himpunan Ketetapan Pajak (DHKP), SPT Pajak Bumi dan Bangunan Perkotaan dan Pedesaan tahun 2019 sebanyak 540 lembar, penyerahan tanda jabatan kepada kepala Desa Kandangan Lama, Desa Sukaramah dan Desa Batu Tungku, penyerahan bingkisan dari bank Mandiri cabang Pelaihari untuk kades dan ketua BPD Desa Kandangan Lama.(Mul)

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook