PUBLIK

Pejabat Wanita Di Tala Gambaran Kartini

INFOTANAHLAUT.COM-Pada momentum peringatan hari Kartini yang ke 104 di Kabupaten Tanah Laut, oleh bupati Tala H.Sukamta memberikan gambaran adanya kaum perempuan yang kini menduduki jabatan penting di Pemerintahan Kabupaten Tanah Laut. Mereka para wanita tersebut yakni ada sebanyak 3 orang wanita yang menjadi kepala dinas dan 2 orang wanita yang menjadi camat, dan masih banyak lagi pada jabatan lainnua, demikian bupati Tala H.Sukamta saat memberikan sambutan pada peringatan hari Kartini, Senin (22/4/2019) di gedung Balairung Pelaihari.
Bupati Tala mengingatkan bahwa momen hari Kartini mengenang semangat, kebesaran jiwa dan ketulusan hati dari R. A Kartini yang memperjuangkan kesamaan hak antara perempuan dan laki-laki. Oleh karena itu selama di amanahi sebagai bupati Tala berusaha memberdayakan kaum perempuan, saat ini di Sekretariat Daerah Tala ada 8 bagian dan 4 bagian yang di pimpin oleh perempuan.
“Posisi camat juga ada perempuan dan akan di tambah lagi,”tutup bupati Tala.
Sebelumnya, peringatan hari Kartini di gedunh Balirung di isi dengan lomba busana Kartini yang di ikuti perwakilan dari berbagai organisasi wanita di Tala.
Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Tala Yati Oktoviana Abdi Rahman mengatakan, peran aktif wanita di Indonesia sudah sangat terlihat, di misalkan partisipasi wanita pada perhelatan Pemilu 2019 dimana wanita juga turut andil sebagai pelaksana Pemilu.
“Peran wanita sekarang sangat penting, salah satunya pada perhelatan Pemilu kemarin, banyak petugas-petugas di TPS maupun bagi calegnya sudah ada kaum wanita,”ungkapnya.
Hal senada di utarakan Ketua TP PKK Tala Hj.Nurul Hikmah Sukamta, emansipasi wanita menekankan agar perempuan memperoleh pendidikan memadai, menaikan derajat perempuan dan kebebasan berpendapat. Namun Nurul berpesan, dalam memperjuangkan kesetaraan gender para wanita tidak merubah kodratnya sebagai perempuan.
“Perempuan Indonesia pejuang tangguh pantang menyerah, itu sebabnya mengajak seluruh wanita di Tala untuk bergandeng tangan mewujudkan generasi sehat dan berkualitas,”ucap Nurul.
Peringtan hari Kartini juga berhadir unsur Forkopimda Tala, pimpinan SKPD Tala, serta para anggota organisasi kewanitaan di Tala.Tung

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook