PEMERINTAHAN

Pelabuhan Swarangan Masuk Musrenbangnas

INFOTANAHLAUT.COM-Kawasan pantai Swarangan di Kecamatan Jorong yang telah di tetapkan sebagai lokasi pelabuhan samudera, kini keberadaan pelabuhan tersebut memang telah masuk dalam skala prioritas di Kabupaten Tanah Laut, yang telah pula di bahas dalam musrenbang di tingkat kabupaten, dan selanjutnya tentang pelabuhan tersebut masuk dalam musrenbang di tingkat nasional atau musrenbangnas.
Di utarakan Plt kepala dinas perhubungan Tala Andreas Evony belum lama tadi mengatakan, terhadap pelabuhan sudah di rapatkan di tingkat provinsi dan hasilnya sebagai salah satu bahan oleh Gubernur Kalsel pada saat musrenbangnas yang menurut jadwal akan di langsungkan di bulan April ini.
Ia menambahkan, bahwa pelabuhan secara administrasi dan tehnis saat ini terus berproses, dimana Pemkab Tanah Laut melalui Pemprov Kalsel berharap dukungan dari pemerintah pusat agar terhadap proses administrasi tehnis pelabuhan yang belum selesai dapat di tuntaskan.
“proses administrasi itu yakni rekomendasi Rencana Induk Pelabuhan (RIP), serta surat kelayakan andal yang telah ada, sehingga di harapkan sinergi yang baik antara Pemkab Tala, Pemprov serta pemerintah pusat,” jelasnya.
Kecamatan Jorong sendiri, termasuk ploting pelabuhan Swarangan telah masuk dalam skala prioritas musrenbang di tingkat Kabupaten Tanah Laut, selain itu pula adanya penetapan Kawasan Strategi Nasional oleh presiden RI, maka hal itu akan dapat saling menopang satu sama lainnya.
Ketika kelak pelabuhan ini mendapat lampu hijau dari pemerintah pusat, maka akan terjadi pertumbuhan ekonomi di sekitar wilayah tersebut, apalagi pelabuhan itu di canangkan sebagai pintu gerbangnya Kalimantan Selatan.
Oleh bupati Tala Bambang Alamsyah pada saat pelaksanaan musrenbang tingkat kabupaten tanggal 15 Maret 2017 lalu di gedung Balairung Tuntung Pandang Pelaihari mengatakan, pada dasarnya kegiatan pembangunan merupakan usaha pemerintah bersama masyarakat dan dengan seluruh stake holder, namun yang utama adalah pihak penerima manfaat dari pembangunan yang dilaksanakan, konsep dan teori terkait regulasinya benar-benar menjadi acuan dan dapat di implementasikan.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook