PENDIDIKAN PUBLIK

Pelajar MAN IC Ikuti Seleknas WMI

INFOTANAHLAUT.COM-Untuk menambah wawasan dan ilmu pengetahuan di bidang matematika, salah seorang pelajar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Kabupaten Tanah Laut telah berhasil mengikuti seleksi nasional (seleknas) di Jakarta World Mathematics Invitational (WMI), demikian di utarakan oleh guru Pembimbing Matematika MAN IC Lissa Hammei, Rabu (22/2).

Salah seorang pelajar tersebut bernama Rahmani, murid kelas 10 MAN IC yang telah mengikuti seleksi nasional WMI.

Jika berhasil mengikuti seleksi, maka Rahmani selanjutnya akan mengikuti tahapan di kejuaraan dunia Matematika di kota Bangkok, Thailand pada pertengahan tahun ini.

Menurut Lissa pula, dengan mengikuti seleksi ini sebagai tempat untuk menguji kompetensi siswa di tingkat internasional melalui seleksi yang bertahap, bisa memberikan yang terbaik untuk dirinya sendiri, ornag tua serta MAN IC.

Sementara itu, Kepala MAN IC Hilal Nazmi merasa sangat bersyukur, salah satu muridnya telah mengikuti seleksi nasional bidang studi matematika, dan tentu saja pihaknya mendukung penuh prestasi yang di raih oleh muridnya, sehingga dapat membawa nama daerah di bidang studi yang bergengsi ini.

“harapan kami semua, semoga Rahmani berhasil mengikuti kejuaraan dunia matematika di kota Bangkok kelak,” ucapnya.

WMI sendiri adalah sebuah program yang ada di beberapa negara seperti Amerika Serikat, Taiwan, Korea Sealatan dan dalam setiap tahunnya melakukan promosi ke beberapa negara. Program ini bukan untuk sebuah kompetisi, namun bagaimana agar seseorang dapat dengan mudah memahani tentang matematika. baz

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook