PEMKAB TALA

Pelayanan Publik Mengecewakan Silakan Lapor

INFOTANAHLAUT.COM-Pemerintah Kabupaten Tanah Laut di bawah pimpinan bupati Tala H.Sukamta dan wakil bupati Tala Abdi Rahman memberikan seluas-luasnya kepada masyarakat di Kabupaten Tanah Laut untuk berpartisipasi dalam pembangunan, salah satunya memberikan saran dan kritik yang membangun.
Bagi masyarakat kini bisa memberikan laporan tentang sebuah pelayanan publik di SKPD yang mungkin kurang memuaskan dan bahkan mengecewakan di dapat. Masyarakat bisa melaporkan segala bentuk pelayanan yang kurang memuaskan secara online, baik melalui pesan singkat atau SMS dan lewat website. Laporan atau aduan pada bidang apa saja bisa di sampaikan masyarakat.
Pelayanan aduan masyarakat di Kabupaten Tanah Laut lewat SMS atau website tersebut di namakan “Lapor KTA”, dimana di situ tersirat kawal pembangunan di Tanah Laut dengan layanan aspirasi pengaduan online rakyat.
Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) adalah sarana aspirasi dan pengaduan berbasis media sosial yang di jalankan dengan prinsip mudah, terpadu dan tuntas.
LAPOR di kelola dan di kembangkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi bersama Kementerian Dalam Negeri, kantor staf presiden dan Ombusman RI sebagai saluran partisipasi masyarakat untuk pengawasan pembangunan dan pelayanan publik di Indonesia.
LAPOR, telah di tetapkan sebagai Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) dalam rangka menjalankan amanat Undang-Undang nomor 25 tahun 2009 tentang pelayanan publik dan Peraturan Presiden nomor 76 tahun 2013 tentang Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik.
Sementara itu, bupati Tala H.Sukamta, Jum’at (16/11/2018) pekan tadi mengatakan, layanan tersebut adalah untuk memudahkan akses masyarakat menyampaikan aspirasi.
“Laporan masyarakat di semua bidang dan perlu segera di tindak lanjuti 3×24 jam,”jelas bupati Tala.
Bupati Tala menambahkan, hal itu sebagai penilaian kinerja pejabat di SKPD yang bersangkutan. Pelayanan LAPOR KTA tersebut akan terus berlanjut seterusnya.Tung

2
66%
like
1
33%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook