PUBLIK

Pelayanan SIM Kini Pakai Antrian Digital

INFOTANAHLAUT.COM- Anda ingin membuat SIM, namun merasakan tidak adil karena proses pembuatan SIM, maka sekarang tidak perlu khawatir lagi. Kini Satuan Lalu Lintas Polres Tanah Laut telah menyediakan sistem antrian berbasis komputer atau Advance Multimedia Queue System (AMQS). Alat tersebut memiliki fungsi mengatur nomor antrian. Sistem kerja AMQS ini juga di lengkapi dispenser nomor cetak antrian , kemudian Decoder Muose untuk memanggil nomor antrian yang di tampilkan secara audio visual dan menampilkan nomor pada layar monitor. Di lengkapi pula dengan PC Server System sebagai pengatur AMQS yang telah di operasikan. Selain untuk memudahkan antrian sistem antrian, juga memberikan himbauan-himbauan tentang Lalu Lintas kepada masyarakat yang berada di ruang tunggu.
Kasat Lantas Polres Tala AKP Lalu Ryan, Jum’at (9/2) mengatakan, penerapan sistem antrian layaknya di perbankan. Dengan pola First In First Out atau dalam kata lain “siapa yang datang duluan maka akan di layani duluan”, dengan menggunakan aplikasi AMQS yakni sistem antrian digital.
“inilah jawaban dalam rangka menjawab tantangan masyarakat yang ingin di layani dengan cepat, adil dan transparan,” jelasnya.
Pemohon SIM yang difabel juga sama dalam pelayanan.
Arif, salah seorang warga yang melakukan pelayanan SIM dan menggunakan kursi roda kepada Barito Post menuturkan kalau ia merasa sangat nyaman dengan pola antrian yang di terapkan tersebut.
Semoga ini tetap terus berlanjut, sehingga masyarakat juga tetap tertib, saling mengerti satu sama lain, karena semua dapat di layani, ucapnya.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook