PEMERINTAHAN

Pemkab BPK Mou Tata Kelola Keuangan

INFOTANAHLAUT.COM- Terhadap jalannya roda pemerintahan di Kabupaten Tanah Laut yang tidak lepas dari penggunaan anggaran atau keuangan, maka untuk tetap tata keuangan dapat berjalan dengan baik, Senin (17/7) kemarin antara Pemkab Tanah Laut dan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan Provinsi Kalsel, melakukan penandatangana atau nota kesepahaman (Memorandum Of Understanding), di aula Barakat lantai 2 kantor Setda Tanah Laut, yang berkaitan tentang tata kelola keuangan Kabupaten Tanah Laut.
Penandatanganan dilakukan oleh bupati Tanah Laut, H. Bambang Alamsyah dengan kepala BPKP Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan, Muhamad Maskur. Dan dalam penandatangan tersebut disaksikan oleh wakil bupati Tala, H. Sukamta dan Sekretaris Daerah Drs. Syahrian Nurdin.
Dalam kesempatan tersebut dilakukan pula pemberian penghargaan kepada BPKP provinsi Kalimantan Selatan atas kerja sama yang baik dalam tata kelola keuangan daerah. Terutama dalam penggunaan aplikasi SIMDA keuangan dan SIMDA barang milik daerah, sehingga Tanah Laut dapat meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI 4 tahun berturut-turut dari tahun 2013 sampai tahun 2016.
Bupati Tala Bambang Alamsyah mengatakan, bahwa ini menjadi konitmen bersama untuk terus mempertahankan pengelolaan keuangan yang baik. “Bagaimana masyarakat dapat menikmati pengelolaan yang baik serta masyarakat bisa menilai apa yg sudah diamanahi agar dapat di pertanggung jawabkan, dan penandatangan kesepahaman ini menjadi penyemangat atau stimulan agar lebih baik lagi,” kata bupati.
Sementara itu kepala BPKP menyambut baik atas kerjasama dalam kesepahaman ini.
“alhamdulillah Tanah Laut 4 tahun berturut-turu dapat mempertahankan opini WTP, hal ini menunjukkan komitmen yang tinggi dari seluruh pimpinan SOPD. Dijaga terus komitmen yang ada, serta seluruh SOPD untuk konsekuen dan konsisten menggunakan segala kemampuannya guna mempertahankan Opini WTP kedepannya,” pungkas Maskur.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook