PEMERINTAHAN

Pemkab Dan Kodim 1009 Cetak Sawah

INFOTANAHLAUT.COM- Untuk tetap terus mendukung program ketahanan pangan, dan menuju swasembada beras seperti yang telah di amanatkan presiden RI Joko Widodo, maka Pemkab Tanah Laut dalam hal ini Dinas Pertanian Tanaman Pangan Dan Holtikultura bersama jajaran TNI AD dalam hal Kodim 1009 Pelaihari melakukan cetak sawah di wilayah Kecamatan Kintap, Senin (24/7) kemarin.
Bertempat di Desa Kintap Kecil Kecamatan Kintap, ground breaking cetak sawah Kodim 1009 Pelaihari tahun 2017 bersama Pemkab Tanah Laut melakukan cetak sawah di atas lahan seluas 200 hektar.
Dandim 1009 Pelaihari Letkol Infanteri Jopseph DD surbakti,SE mengatakan, program ctak sawah sabanyak 200 hektar di Desa Kintap Kecil, di Desa Kintap 25 hektar, Desa Jorong 25 hektar dan di Desa Bumi Makmur Kecamatan Bumi Makmur seluas 150 hektar.
Tujuan program cetak sawah untuk terang Joseph pula, untuk meningkatkan kemampuan program cetak sawah dan meningkatkan swasembada pangan yaitu padi, dan program ini bisa di manfaatkan oleh masyarakat, dan dari Pemkab bisa mendukung dari sisi sarananya seperti kapur, alat penetral keasaman.
Dandim meminta kerjasamanya dari masyarakat agar program cetak sawah bisa berjalan dengan baik dan kalau program ini tidak di manfaatkan sangat rugi sekali. Dan masyarakat jangan ragu untuk menanam padi karena kebutuhan pangan sangatlah di butuhkan,”kata Dandim.
Sementara itu kepala dinas pertanian Ahmad Mustadi menyampaikan semua unsur pemerintahan di Indonesia sangat mendukung untuk program swasembada pangan, salah satu perwujudan swasembada pangan selain peralatan, tempat sangat di perlukan. Setelah selesai program cetak sawah ini harus terus di manfaatkan lahan yang ada, dan terima kasih kepada TNI AD yang mendukung program swasembada pangan dan terus membantu program swasembada pangan.
Ia menambahkan, kita jangan menilai keberhasilan dari sekali tanam di daerah tanah yang tingkat keasaman yang tinggi ini, jangan pernah menyerah untuk menanam padi, tutupnya.baz

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook