PEMKAB TALA

Pemkab Dapat Hibah Lahan Dari 2 Perusahaan

INFOTANAHLAUT.COM- Pada momentum halal bi halal Aparatur Sipil Negara (ASN), Senin (25/06/2018) di lingkungan hutan Jati kantor bupati Tala,pihak PT.Arutmin Indonesia dan PT.Mitratama Perkasa,menyerahkan hibah lahan kepada Pemkab Tanah Laut seluas 5 hektar yang lokasinya berada di Desa Bekatung Kecamatan Pelaihari.
Penyerahan naskah hibah lahan oleh Pajri Hariannnor perwakilan dari PT.Arutmin Indonesia kepada bupati Tala Bambang Alamsyah dan di saksikan oleh wakil bupati Tala H Sukamta,para kepala SKPD, Forkopimda dan segenap ASN.
Pemberian hibah lahan melalui program Coorporate Social Responsibility (CSR) kedua perusahan adalah untuk relokasi dan revitalisasi pasar hewan.
Pajeri Hariannnor mengatakan,awalnya ada kolaborasi antara antara PT.Arutmin Indonesia dengan PT.Mitratama Perkasa, serta Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Tanah Laut,dimana pada dengar pendapat PT.Arutmin mendapat masukan terhadap kondisi pasar hewan di Pelaihari yang ada sekarang sudah tidak layak lagi.
“usulan dari Dinas Peternakan sendiri cukup baik dalam rangka mencari lokasi baru yang representatif,dan Arutmin ada memiliki lahan di Desa Bekatung tersebut, akhirnya usulan dapat di setujui dinas peternakan,maka di hibahkanlah lahan tersebut,”jelas Pajeri.
Sementara itu bupati Tala Bambang Alamsyah mengatakan bahwa investasi Arutmin di Tanah Laut ini jelas mereka berjanji menyatakan membantu untuk kemajuan daerah dengan salah satunya menghibahkan lahan bagi sektor perkembangan peternakan.
“dilahan tersebut tengah di siapkan sebagai pusat perdagangan pasar hewan yang modern,dan tahun depan sudah bisa di mulai pembangunannya. Selain juga ada integritas lain yang di bangun seperti tempat lomba burung berkicau,”kata Bambang.
Di kesempatan itu juga sekaligus di berikan sertifikat penghargaan dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Kalimantan Selatan kepada Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Tanah Laut atas kegiatan Upaya Khusus Sapi Induk Wajib Bunting (Upsus Siwab) tahun 2017.Tung

1
25%
like
0
0%
love
3
75%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook