PUBLIK

Pemohon SIM Dijelaskan Tentang 7 Road Safety

INFOTANAHLAUT.COM- Himbauan tentang keselamatan berlalu lintas terus di gencarkan Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Tala. Tidak semata hanya memasang spanduk himbauan di sejumlah titik yang di anggap rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas, kepada masyarakat yang menunggu antrian untuk membuat Surat Ijin Mengemudi (SIM) di bagian Satpas SIM Polres Tala pun di sosialisasikan program keselamatan lalu lintas.
Rabu, (14/3) personil dari Dikyasa bagian Satlantas Polres Tala menjelaskan tentang Operasi Keselamatan Intan Tahun 2018 dan memberikan penyuluhan serta sosialisasi Kamseltibcarlantas.
Kasat Lantas Polres Tala AKP Lalu Ryan mengatakan, sosialisasi kepada pemohon atau untuk memperjangan SIM tersebut tetap sama di lakukan penyampaian materinya dari lokasi yang pernah di kunjungi seperti di masjid usai solat juhur berjamaah.
“intinya, mengkampanyekan tentang pentingnya keselamatan di jalan raya, sikap saling menghormati sesama pengguna jalan raya. Awal terjadi kecelakaan itu bisa karena tidak menggunakan helm, kecepatan tinggi saat berkendaraan, kemudian masih ada anak di bawah umur yang menaiki motor yang belum mengetahu tentang rambu-rambu lalu lintas,”katanya.
Himbauan kepada pemohon SIM di Satpas SIM Polres Tala terkait pelaksanaan operasi kepolisian terpusat keselamatan intan 2018 juga meliputi 7 prioritas (7 Road Safety) sasaran pelanggaran penyebab fatalitas korban akibat kecelakaan lalu lintas. 7 sasaran tersebut yakni penggunaan helm, penggunaan sabuk kendaraan roda 4, pengemudi secara tidak wajar (pengaruh miras/mabok dan narkoba), pelaku balapan liar, penggunaan Hp saat berkendara, pengemudi kendaraan bermotor di bawah umur (Child Restain), dan mengemudi dengan melawan arus serta melanggar rambu-rambu lalu lintas.
Herman, salah satu warga asal Desa Ujung Kecamatan Bati-Bati saat datang ke bagian Satpas guna perpanjangan SIM C nya mengatakan, sosialisasi tentang keselamatan lalu lintas cukup penting, karena memang seperti di jalur sepanjang Bati-Bati hingga sampai ke Desa Pandahan atau perbatasan dengan Kabupaten Banjar cukup sering terjadinya kecelakaan, baik siang maupun pada malam hari.
“alhamdulilah bagi saya pribadi bisa mengetahui hal-hal apa saja yang menjadi penyebab terjadinya kecelakaan, utamanya yang menyangkut safety saat berkendaraan, kendati yang namanya musibah tidak bisa di duga datangnya, namun setidaknya ada upaya untuk mencegah hal-hal yang fatal jika kecelakaan menimpa,”katanya.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook