POLRES TALA

Pencanangan WBK & WBBM Polres Tala

INFOTANAHLAUT.COM- Polres Tala, Rabu (16/5) melakukan pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di aula Satya Brata Polres Tala.
Kapolres Tanah Laut AKBP Sentot Adi Dharmawan kepada awak media mengatakan, intinya semua adalah pelayanan publik, dan tidak semata hanya Polri akan tetapi pada bidang pemerintahan yang menyangkut pelayanan publik harus memberikan pelayanan sebaik mungkin kepada masyarakat, dengan cepat, singkat, serta bebas dari KKN, dan dari Polda Kalsel sudah mengusulkan beberapa Polres untuk mencanangkan program dimaksud.
Polres Tanah Laut sendiri tengah menjadi fokus penilaian dari Menpan RI. Di Polres Tala penerapan program di maksud yakni pada pelayanan fungsi Lalu Lintas, Intel, SKCK, Reskrim (sidik jari), serta di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) yang di dalamnya ada pelayanan kehilangan barang, dan laporan polisi dan di semua elemen tersebut di jamin tidak ada yang namanya Pungli, semua sesuai dengan ketentuan yang telah di tetapkan.
Lebih lanjut Kapolres menambahkan, pada sisi etika, SDM, perilaku dan penampilannya seorang polisi juga di lihat, ia harus memberikan pelayanan dengan ramah, senyum dan ikhlas, sehingga tidak ada lagi di kantor polisi itu seorang polisi bersikap kurang nyaman bagi masyarakat.
Untuk memberikan pelayan yang baik tidak semata hanya di kantor Polres, melalui aplikasi Gerobak di smart phone dapat mengetahui keberadaan seorang anggota Bhabinkamtibmas di desa-desa, bahkan masyarakat bisa langsung video call dengan Kapolres jika menyangkut pelayanan yang kurang nyaman di dapat masyarakat oleh Bhabinkamtibmas.
“di contohkan pelayanan SKCK di Polsek sebesar Rp 30 ribu, maka oleh masyarakat semisal mengasihkan Rp 50 ribu, dan masyarakat bilang saya rela saja pak Rp 20 ribunya untuk bapak, maka hal itu sangat dilarang, tidak ada sistem semacam itu, sehingga di sarankan kepada masyarakat untuk bisa membawa uang pas sesuai dengan daftar yang tertera,”ungkap Kapolres.
Pada pencanangan WBK dan WBBM tersebut dilakukan penandatangan oleh unsur Forkomimda, Pemkab Tanah Laut, perwakilan dari DPRD Tala, Tanah Laut dan di saksikan segenap Kapolsek-Kapolsek serta perwira di jajaran Polres Tala.
Di utarakan Kejari Tala Sri Tatmala Wahanani,SH bahwa Kejakasaan Negeri sangat mendukung dan semoga menjadi peningkatan kinerja yang juga berkaitan dengan Kejaksaan dalam memberikan pelayanan hukum kepada masyarakat.
Hal senada di utarakan kepala Pengadilan Negeri Pelaihari Dr.M.Amrullah,SH,MH bahwa di bawah Polres Tala semakin membaik dan semakin transparan, akuntabel dan profesional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, diantaranya pemusnahan barang bukti, dan pres release kepada rekan media sehingga masyarakat mengetahuinya.
Di tempat yang sama Dandim 1009 Pelaihari Letkol Infanteri Bagus Budi A mengatakan pula, hal ini sebagai langkah progresif yang di ambil Polres Tala karena tidak semua jajaran kepolisian di Polda Kalsel yang menerapkan hal di maksud, sehingga ini membantu TNI khususnyaa Kodim 1009 untuk mengawasi birokrasi yang bisa di percaya masyarakat, sehingga dengan kepercayaan itulah yang nantinya menjadi hal yang kokoh.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook