PEMKAB TALA

Pencegahan Korupsi Peningkatan Kemampuan Para Auditor

INFOTANAHLAUT.COM-Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor atau biasa di sapa Paman Birin, Rabu (10/4/2019) kemarin membuka rapat koordinasi (Rakor) dan Supervisi Pemberantasan Korupsi Terintegrasi di gedung Mahligai Pancasila, Kota Banjarmasin. Rakor di hadiri pula bupati Tanah Laut H. Sukamta.
Paman Birin berharap kepada segenap pejabat harus dapat mewujudkan wilayah bebas korupsi, dan dengan pencanangan zona integritas membuat semakin optimis mewujudkan tatanan birokrasi yang bebas korupsi.
Acara itu sekilagus dilakukan pencanangan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bebas Melayani (WBBM) se Kalsel. Naskah deklarasi pencanangan zona integritas bebas korupsi itu kemudian, di tandatangani oleh seluruh bupati dan walikota se Kalsel.
“Dengan di bacakannya deklarasi zona integritas, artinya kita harus berkomitmen mewujudkan pemerintahan yang bebas korupsi dalam mewujudkan Good Government,” ujar Paman Birin.
Sementara itu, wakil ketua KPK-RI Alexander Marwata dalam paparannya mengajak masyarakat yang sejahtera, bersama-sama mencegah tindak pidana korupsi di Indonesia.
“Perjuangan melawan korupsi masih berat, karena itu perlu kerjasama semua pihak, dan akan terus melakukan supervisi dan evaluasi keseluruh daerah hal ini untuk memonitor sejauh mana peran daerah dalam pencegahan korupsi. Tunjukkan budaya melayani dalam setiap tugas, karena hal itu adalah yang terpenting sehingga bisa mengimplementasikan apa yang di deklarasikan,”tegasnya.
Bupati Tala H.Sukamta sangat menyambut baik rakor yang dilaksanakan oleh KPK-RI bersama Pemprov Kalsel dalam rangka pencegahan tindak korupsi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kalsel.
Bupati Tala mengatakan, Pemerintah Kabupaten Tanah Laut akan meningkatkan usaha pencegahan-pencegahan korupsi, tentang apa saja yang masih kurang dan harus dilakukan dalam pencegahan korupsi,”ujar Sukamta.
Bupati Tala menambahkan, Pemkab Tala saat ini berfokus pada tindakan pencegahan, baik di sisi pelayanan publik, perencanaan pembangunan, pengelolaan dana desa dan transparansi kepada publik. Selain itu juga Pemkab Tala juga akan memperkuat Inspektorat kabupaten dengan peningkatan kemampuan para auditornya.
Acara juga turut di hadiri wakil Gubernur Kalsel, Sekda Provinsi, Kapolda Kalsel, Dandrem 101 Antasari, serta pimpinan dan instansi lingkup Provinsi Kalsel.(Mul)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook