PUBLIK

Penegak Perda Mampu Tunjukan Bermain Korsik

INFOTANAHLAUT.COM- Tidak semata hanya berkutat pada tugas utama sebagai aparat penegak Peraturan Daerah (Perda) oleh Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran, namun di momentum peringatan Hut RI ke 72 beberapa waktu yang lalu, bagi jajaran Sat Pol PP pun mampu memainkan alat musik yang berhubungan langsung dengan sebuah kegiatan upacara bendera sepeti korsik.
Al hasil setelah bergelut dengan peralatan musik korsik seperti fox tenor, set drum, trompet dan simbel dan lain sebagainya, anggota Sat Pol PP pun dapat dengan sukses menjalankan tugasnya sebagai pengiring upacara pengibaran bendera merah putih Hut RI hingga sampai proses penurunan bendera di stadion Pertasi Kencana Pelaihari pada 17 Agustus 2017 lalu.
Kepala Sat Pol PP dan Damkar Tala Rudi Ismanto, Ahad (20/8) kepada INFOTANAHLAUT.COM mengatakan, pasca lebaran Idul Fitri kemarin latihan intensif di genjot setiap hari kecuali hari Minggu, dan tantangan bagi anggota Sat Pol PP dan Damkar yang terlibat serta di pilih untuk memainkan korsik pun perintah langsung dari Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) untuk penggiring musik pengibaran bendera Hut RI sampai penurunan.
“awalnya memang agak susah memainkan, apalagi bagi anggota yang mungkin baru pertama memegang alat musik, namun ada memang sebagian anggota yang sebelumnya pernah ikut drum band waktu sekolah, sehingga bisa menularkan ilmu bermain musik kepada yang belum bisa, di samping ada pelatih khusus untuk lebih memantapkan,” kata Rudi.
Ia menambahkan, untuk beberapa peralatan sendiri sebagian memang ada yang mengalami kerusakan, dan peralatan korsik sendiri milik drum band Gita Wibawa Praja, sehingga beberapa peralatan yang rusak itu harus di perbaiki sendiri agar bisa maksimal fungsi dan bunyinya serta dilakukan pengecatan agar terlihat cerah.
Sementara menyangkut kostum yang di kenakan anggota Korsik Sat Pol PP dan Damkar sendiri merupakan Pakaian Dinas Harian (PDH) yang sedikit di tambahkah aksesoris.
Kendati mendapatkan tugas sebagai pasukan penggiring pengibaran dan penuruan bendera dalam kurun waktu satu bulan latihan, bagi anggota Sat Pol PP dan Damkar tetap tidak meninggalkan tugas utamanya, dan cukup bangga bisa memberikan sajian yang terbaik pada puncak Hut RI ke 72 lalu,tutup Rudi.baz

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook