PUBLIK

Pengamanan Arus Liburan Tahun Baru Dishub Buka Pos Pantau

INFOTANAHLAUT.COM-Dalam rangka untuk kesiapan pengamanan arus angkutan dan lalu lintas pada liburan tahun baru 2018, Dinas Perhubungan KabupatenTanah Laut telah mempersiapkan segala sesuatunya bersama instansi terkait dan stakeholders pendukung lainnya.
Kepala Dinas Perhubungan Tala Andreas Evony, Sabtu (29/12/208) kemarin mengatakan, khusus untuk upaya kelancaran arus lalu lintas, bersama Satlantas Polres Tala menempatkan personil pengatur dan pengawasan lalu lintas dan angkutan pada titik tertentu, serta menyiapkan anggota yang secara mobile mengawasi arus lalu lintas.
“Kesiapan telah di mulai tanggal 26 Desember 2018 sampai tanggal 1 Januari 2019, sudah menugaskan beberapa personil untuk melakukan pengawasan di beberapa titik pantau arus angkutan dan lalu lintas,”kata Andreas.
Ia menambahkan, untuk mengantisipasi kemacetan, melaksanakan Manajemen Rekayasa lalu lintas terhadap jalur masuk kota maupun jalur keluar kota. Dan untuk upaya menambah keselamatan pengguna jalan, melaksanakan peremajaan tanda-tanda rambu di jalur-jalur yang biasa di lalui pengunjung.
Penempatan Pos pantau permanen sendiri di tempatkan di dekat rest area gunung Kayangan. Untuk pos pantau bersama ada pada pantai Takisung dan pantai Batakan.
Ada 7 titik persimpangan yang menjadi lokasi pengawasan yakni di simpang 3 Nusa Indah Kecamatan Bati-Bati, simpang 3 Tambang Ulang-Martadah, rest area gunung Kayangan, simpang 3 SPBU Angsau, simpang 3 Sarang Halang, simpang 4 Karang Jawa, dan simpang 4 MIN Matah.
Sementara untuk menunjang pengawasan tersebut di bantu tenda dari Perbankan dan sub dealer sepeda motor.
Yang penting sekali tandas Andreas, masyarakat yang berkunjung ke obyek-obyek wisata di Tanah Lauut kiranya agar tidak menggunakan angkutan bak terbuka/pick up untuk membawa manusia, tidak memuat penumpang atau barang melebihi kapasitas yang seharusnya, patuhi rambu-rambu yang ada di sepanjang jalur yang di lewati, hindari keberangkatan atau kepulangan di jam-jam yang di perkirakan akan terkena waktu macet. Jika lelah di perjalanan agar tidak memaksakan perjalanan, istirahatlah pada rest area, pos-pos pengamanan atau tempat yang aman terpantau petugas PAM serta yang tidak ketinggalan bagi yang akan berenang di pantai, untuk waspada karena peringatan BMKG gelombang pasang terjadi di perairan laut Kalimantan bagian selatan.Tung

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook