HUKUM

Pengamanan Ekstra Sidang Putusan ASN Salam Dua Jari

INFOTANAHLAUT.COM- Pengamanan ekstra ketat di berlakukan Polres Tala pada pelaksanaan sidang putusan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang viral dengan foto salam dua jari di lapas Sukamiskin. Ketatnya pengamanan, Senin (4/6) kemarin sore sekitar pukul 15.00 wita, bagi setiap tamu atau pengunjung yang hendak masuk harus melalui pemeriksaan metal detector. Begitu pula dengan barang bawaan seperti tas tidak luput dari pemeriksaan, serta bagi yang datang menggunakan mobil pun harus dengan rela pemilik mobil turun sejenak karena dilakukan pemeriksaan.
Dalam sidang putusan Majelis Hakim yang di pimpin oleh Boedi Haryantho,SH setelah merangkum dari semua penjelalasan para saksi, kemudian keterangan Jaksa Penuntut Umum (JPU) maupun Penasehat Hukum (PH) terdakwa, majelis hakim memutuskan kurungan penjara 2 bulan denda Rp 2,5 juta per terdakwa. Putusan majelis hakim tersebut bertambah dari tuntutan JPU sebelumnya yang hanya 1 bulan dan denda Rp 600 ribu.
Keputusan Majelis Hakim itu selanjutnya menjalani masa percobaan selama 1 tahun, jika dalam setahun para terdakwa melakukan kesalahan serupa, maka hukumannya bertambah.
Usai putusan yang di sampaikan mejelis hakim, Penasehat Hukum terdakwa Badrul Ain Sanusi Afif,SH,MH mengutarakan, apa yang sudah di sampaikan itu adalah keputusan yang terbaik.
“tidak ada banding atas putusan majelis hakim, karens klien menerima semua putusan tersebut,”terangnya.
Ia menambahkan, pada prinsipnya 2 bulan tersebut dalam kontek tidak di pidana.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook