PUBLIK

Pengawasan Diperbanyak

INFOTANAHLAUT.COM-Kolam renang Tirta Kenanga milik Pemkab Tanah Laut di bawah kewenangan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) yang vakum selama kurang lebih 15 bulan lantaran adanya permasalahan, kini sejak tanggal 17 September 2019 lalu kolam tersebut di buka untuk umum.
Berangkat dari persoalan sebelumnya, pihak Dispora Tala selaku pihak yang berwenang penuh atas kolam renang, memberikan langkah-langkah antisipasi agar kejadian yang memakan korban jiwa kala itu tidak terulang kembali hingga berujung di tutupnya kolam renang.
Kepala bidang olahraga Rudi Imtihansyah, Selasa (24/9) mengatakan, pengawasan di tingkatkan, dimana petugas di kerahkan sebanyak 10 orang.
Pada hari Sabtu dan Minggu petugas penuh di kerahkan termasuk pengelolaan parkir, semua PTT Dispora di libatkan sampai kepada penjulan karcis. Kalau karcin dulunya di kelola swasta, namun sekarang di Kelola Dispora.
“Dispora juga menggunakan tenaga ahli dari Banjarbaru untuk pengelolaan air kolam, juga melibatkan pihak Lingkungan Hidup (LH) untuk uji lab air, setelah di gunakan masyarakat maka tahapan maintenancenya dilakulan LH,”jelas Rudi.
Rudi menambahkan, keluhan masyarakat memang masih ada seperti tidak ada fasilitas berteduh, fasilitasi toilet tebatas, akan tetapi untuk kebersihan di tambahkan bak-bak sampah. Setiap orang berenang di kolam anak-anak dan dewasa selalu di awasi oleh 5 orang.
Sementara untuk air kolam menggunakan sumur bor, walau saat ini debit air berkurang. Pergantian air kolam sendiri tergntung kondisi air setelah air diagnti maka oleh LH di cek kondisi airnya, kata Rudi pula.
Setelah lama vakum tingkat kunjungan justru bertambah, entah karena sudah lama vakum dan di nanti-nantikan warga. Untuk jam operasional kolam renang dari pukul 07.30 wita sampai pukul 12.00 wita, dan di sambung dari pukul 13.30 wita smpai pukul 18.00 wita.
Harga karcis masuk anak Rp 3.000 plus asuransi Rp 250, karcis dewasa Rp 3.750 plus asuransi Rp 250 jadi Rp 4.000. Pelajar Rp 1.500 sudah termasuk asuransi.
Untuk melengkapi keberadaan kolam renang, Dispora pun mewacanakan pembenahan seperti tambahan toilet, bangun tempat berteduh, serta cafetaria.Tung

3
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook