SENI & OLAHRAGA

Pengelolaan Kolam Renang Kedepan Masih Dikaji

INFOTANAHLAUT.COM- Fasilitas umum berupa kolam renang Tirta Kenanga yang telah di resmikan bupati Tala H.Bambang Alamsyah bersama isteri Arry Suryandini Bambang Alamsyah, Jum’at (26/1), selanjutnya bagi bupati Tala ada tawaran 2 opsi untuk pengelolaan kolam renang tersebut, apakah di kelola oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Tala atau di serahkan ke pihak ke-3.
Usai potong pita penggunaan kolam renang yang telah selesai di renovasi, Bupati Tala Bambang Alamsyah kepada sejumlah awak media menguturakan,hal itu masih di kaji terhadap 2 opsi tersebut, namun yang terpenting bagaimana fasilitas umum tersebut bisa di pelihara secara profesional.
Adanya keterbatasan bagi aparatur di dinas terkait tambah Bambang, mudahan dalam kurun waktu secepatnya sudah ada keputusan. Termasuk dengan sarana yang kurang di kolam renang ini secara perlahan di lengkapi, dan diakui pada tahap awal pasti masih banyak yang harus di lengkapi. Pihak Pemerintah Daerah dalam hal mencari profit (keuntungan) adalah hal yang ke sekian kali saja, terpenting masyarakat senang dan puas dan bisa terlayani dengan baik. Beda dengan pengelolaan oleh pihak swasta yang harus mendapatkan keuntungan dengan tidak meninggalkan kualitas pelayanan, perawatan dan lainnya, mungkin seperti itu saja kajiannya.
“berkeinginan sarana ini menjadi tempat yang refresentatif, di satu sisi dengan sarana ini bisa lebih membuat atlet renang giat berlatih, karena prestasi peralihan medali emas saat Porprov ke 10 di Tanjung Kabupaten Tabalong lalu patut dapat menjadi catatan,” ucap Bambang.
Sarana kolam renang Tirta Kenanga yang berada tidak jauh dari Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kijang Mas Permai semakin melengkapi sarana umum lainnya yang telah di renovasi Pemkab Tala.
Nur Laili salah seorang mahasiswi semester 6 pada sebuah perguruan tinggi di kota Banjarmasin dan juga atlit renang yang telah meraih 3 medali emas dan 5 perak saat Porprov ke-10 di Tabalong, lalu merasa senang dengan di bukanya sarana kolam renang tersebut.
“jelas kami para atlet senang, bisa untuk mencari bibit perenang lainnya, semoga teman-teman tidak menyerah dan tambah semangat dengan sarana ini, volume latihan dapat di tingkatkan,” harapnya.
Di tempat yang sama, kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Tala M.Noor mengungkapkan, berkaitan dengan fasilitas kolam renang sebagai ujud perhatian Pemkab Tanah Laut akan dunia olahraga.
“fasilitas kolam renang bisa di katakan yang terbaik, bukan hanya baik tapi juga ada nilai keindahan yang bersinergi dengan fasilitas olahraga. Sementara perbaikan fasilitas ini sudah jauh-jauh hari waktunya di rencanakan sejak tahun 2013 lalu, dan menjadi target fasilitas yang harus di selesaikan dengan renovasi dan peningkatan fasilitas di antara fasilitas lainnya,”kata M. Noor.
Menurutnya, fasilitas lain seperti taman, sirkulasi air kolam dan fasilitas pendukung lainnya di lengkapi, dan out put akhir adalah bagaimana kolam renang ini di nikmati dan nyaman, semaksimal mungkin manfaatnya bisa di rasakan semua pihak.
Kolam renang Tirta Kenanga kini tampil dengan wajah baru. Ada 3 kolam terdapat di dalamnya yakni kolam utama sepanjang 50 meter, kolam anak dewasa, serta kolam bagi anak-anak. Termasuk ada pula ruang ganti pakaian dan ruang sirkulasi air. Pada bagain sisi kiri juga di pasang tempat bernaung bagi pengunjung, dan halaman parkir kendaraan yang cukup luas, plus taman di halaman.
Pada peresmian kolam renang Tirta Kenanga tersebut turut di hadiri kepala SKPD dan Forkopimda Tanah Laut, serta para pelajar.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook