PENDIDIKAN

Penguatan Karakter Guru Dipacu

INFOTANAHLAUT.COM- Guru yang mengaar di tingkat SD dan SMA maupun se sederajat tengah di pacu SDM nya, agar kelak dapat menciptakan anak-anak berpendidikan yang berkualitas pula.
Sejalan dengan hal tersebut, terbalut dalam Program Bakti pada guru, Penguatan Pendidikan Karakter tingkat SD, SMP se derajat se Kkabupaten Tanah Laut, Rabu (25/4) bertempat di aula kantor Kecamatan Bati-Bati, dilaksanakan kegiatan oleh Charoen Pokphand Foundation Indonesia (CPFI) yang bekerja sama dengan Universitas Dipenegoro dan Dinas Pendidikan Kabupaten Tanah Laut.
Charoren Pokphand Foundation adalah badan untuk menyalurkan dana CSR dari PT.Charoen Pokphand. Tahun 2018 ini merupakan penyelenggaran ke 19 dengan mengangkat tema bakti pada guru dengan konsep pengembangan guru yang ideal. yakni inspiratif, dedikatif, empatik dan berakhlak mulia dan berbudi pekerti luhur.
Kegiatan di buka oleh Assisten Bidang Ekobangkesra Ir. Nor Hidayat.
Nor Hidayat mengatakan, ini tentunya merupakan usaha kita bersama dalam meningkatkan kompetisi para guru sesuai dengan visi dan misi kabupaten dan sekolah dalam rangka menciptakan generasi hebat baik secara intelekteual emotional dan spritual.
“ini sangat baik sekali karena merupakan sinergi yang baik antara pemerintah, swasta dan akademisi untuk meningkatkan mutu dunia pendidikan khususnya di Kabupaten Tanah Laut,”kata Hidayat.
Sementara itu kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tala Abdillah mengatakan, ibarat durian runtuh bagi kami, karena beruntung sekali bisa mendapatkan kegiatan pelatihan seperti ini. Tentunya kegiatan ini dalam rangka meningkatkan kapasitas dan menambah ilmu bagi guru, dan tidak main-main mendapatkan ilmu langsung dari Universitas Dipenogoro.
Sekjen CPFI Andi Magdalena di kesempatan tersebut mengatakan, kegiatan sejalan dengan program bakti guru yang sesuai pula dengan Peraturan Presiden RI nomor 87 tahun 2017 terkait penguatan pendidikan karakter.
“pasca kegiatan menjadi harapan dapat di terapkan dalam praktek sehari-hari guru untuk membangun karakter positif bagi siswa,”ujar Andi.
Dalam pelatihan selama 2 hari tersebut hadir nara sumber dari Dekan Fakultas Psikologi Universitas Diponegoro, dr. Hestaning Sakti M.Kes.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook