PUBLIK

Penyiraman Rutin Untuk Cegah Tanaman Mati

INFOTANAHLAUT.COM-Secara rutin setiap pada malam hari sskitar pukul 19.00 wita,petugas dari Dinas Perumahan Rakyat,Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (DPRPLH) Tanah Laut melakukan penyiraman terhadap kembang-kembang di setiap taman termasuk kembang yang berad di median tengah jalan A.Yani.
Diakui memang lagi musim kemarau, sehingga tanaman terlihat meranggas atau layu pada siang hari,namun sebenanya kembang-kembang tersebut selalu di siram dengan menggunakan truk tanki isi 5.000 liter.
Arif Setiawan Kabid Tata Kota pda DPRKPLH Tala,Rabu (8/08/2018) mengatakan,penyiraman rurtin dilakukan pada malam hari dengan tujuan agar tidak mengganggu arus lalu lintas karena armada truk tanki sudah pasti berjalan sangat pelan. Karena tidak di siram pun akan rugi pasti mati,dan harus di ganti.
Ia menambahkan,sejak sore setiap harinya tanki air sudah di isi dan airnya di ambil dari anak sungai di samping kiri dari kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.
Meranggasnya tanaman-tanaman di taman memang sudah musimnya. Di halaman kantor DPRKPLH sendiri beberapa ranting pohon yang tumbuh merembet hingga mendekati kabel listrik pun di tebang.
“Pengurangan cabang-cabang pohon di lingkungan kantor memang harus di kurangi,karena sampah daunnya juga begitu banyak berguguran cukup banyak,”jelasnya.
Untuk tetap terus terjaga dan terpeliharanya penghijaun,pemotongan terhadap pohon-pohon yang berada di tepian jalan raya,maka secara bertahap dilakukan pengurangan atau penebagan yang di mulai dari daerah Gunung Kayangan sampai ke daerah Desa Gunung Raja.
Diakui pula,menyangkut sarana pedukung penebangan pohon hanya 1 saja yakni Skylift. Alat tersebut berfungsi layaknya tangga yang bergerak ke atas. Akan tetapi karena hanya ada satu dan tebagi untuk keperluan petugas Penerangan Jalan Umum (PJU),maka terkadang harus saling di atur penggunaanya.
Keterbatasan personil masih di rasa sangat kurang,yakni hanya 6 orang dengan tugas mereka mengawasi titik lampu PJU sebanyak 7.500 titik lampu mulai dari Desa Pandahan di Kecamatan Bati-Bati hingga sampai ke wilayah Kecamatan Kintap.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
1
100%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook