POLITIK

Rakit Kotak Suara Cukup Pegawai & Staf KPU

INFOTANAHLAUT.COM- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tala setelah menerima logistik dari KPU RI salah satunya kotak untuk menampung surat suara yang sudah tercoblos, Senin (4/2/2019) melakukan uji coba perakitan kotak berbahan kertas kardus tersebut pada gudang penyimpanan logistik KPU di komplek Cipta Indah Permai (CIP) Pelaihari.
Segenap staf dan pegawai KPU Tala pun menyaksikan uji coba perakitan kotak suara rersebut.
Ketua KPU Tala Arief Mukhyar mengatakan, uji coba perakitan kotak suara yang dilakukan memang hanya di perkenalkan kepada pegawai atau staf di kantor KPU Tala, karena merekalah yang nanti melakukan perakitan kotak suara tersebut.
“Dari rata-rata satu orang yang mengerjakan perakitan kotak suara, rata-rata 1 orang mampu mengerjakan untuk merakit satu kotak sekitar 2 sampai 3 menit waktu yang di butuhkan dan tingkat kesulitannya juga tidak terlalu sulit,”kata Arief.
Ia menambahkan, selanjutnya perakitan kotak suara akan di mulai pada besok Selasa (5/2/2019) oleh staf dan pegawai dari KPU Tala, dan kemungkinan tidak melibatkan dari pihak luar
Kotak suara pun menyesuaikan di Kabupaten Tanah Laut. Sebanyak 1.037 TPS di kali 5 kotak suara, total ada 5.185 kotak suara.
Untuk sementara belum di ketahui apakah ada kotak suara yang rusak atau tidak. Rusak atau tidaknya kotak suara dapat di ketahui pada proses perakitan besok Selasa (5/2),tutup Arief.
Dalam uji coba perakiran kotak suara di saksikan pula oleh Kasat Intelkam Polres Tala Akp Shofiyah beserta jajaran serta Bawaslu Kabupaten Tanah Laut.(Mul)

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook