IPTEK

Perancis Bakal Kembangkan Listrik Tenaga Angin Dan Surya

INFOTANAHLAUT.COM-Negara fashion dunia yakni Perancis bakal mengembangkan pembangkit listrik Hybrid atau pembangkit listrik tenaga angin (Bayu) dan tenaga surya di Kabupaten Tanah Laut.
Sejalan dengan itu, Senin (30/01) dilakukan sosialisasi rencana pengembangan proyek pembangkit listrik tenaga Hybrid (Pembangkit Listrik Tenaga Bayu dan Surya) oleh PT Akuo Energy Indonesia di ruang rapat Barakat Pemda Tanah Laut.
Perlu diketahui PT. Akuo Energy sendiri adalah perusahaan dari Perancis yang sudah beroperasi di 14 negara dan telah mendirikan pembangkit listrik tenaga Hybrid dengan total 480 megawatt di seluruh dunia.
PT Akuo Energy Indonesia ini telah berdiri sejak tahun 2013 di Indonesia dan memiliki kantor pusat di Bali. Tekhnologi Hybrid adalah tekhnologi yang menggabungkan PLTB serta PLTS dan merupakan tekhnologi pertama kali yang di terapkan di Indonesia dan di luar negeri pun tergolong jarang.
Untuk PLTB dan PLTS ini pun di harapkan nantinya dapat menciptakan lapangan kerja bagi warga di Tala. Tidak hanya itu dalam proyek ini juga bisa di terapkan tentang Konsep Agrienergy yaitu menggabungkan antara Pembangkit Listrik Tenaga Surya dengan Agriculture (Pertanian) yang nanti hasilnya dapat di gunakan oleh masyarakat Kabupaten Tanah Laut.
Pengembangan Listrik Tenaga Hybrid ini rencananya akan di bangun di Kecamatan Panyipatan dan di harapkan pembangunannya akan selesai dalam dua tahun ke depan.
Wakil bupati Tala salam kesempatan sosialisasi tersebut menyampaikan, bahwa Pemerintah Kabupaten Tanah Laut sangat menyambut baik rencana pembangunan ini tentunya dengan masalah perizinan yang harus di selesaikan terlebih dahulu serta sosialisasi kepada masyarakat yang tentunya juga harus di perhatikan, terangnya.baz

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook