KECELAKAAN

Perbaiki Tali Tugboat, ABK Jatuh Kelaut

INFOTANAHLAUT.COM-Kecelakaan di perairan Kabupaten Tanah Laut terjadi pada hari Rabu (18/1) sekitar pukul 12:10 wita.Terjadi laka di perairan ini dimana Anak Buah Kapal (ABK) terjatuh kelaut.
Abk tersebut melakukan perbaikan tali yang menyangkut pada kapal TB Indomarina Satu, BG Eti 3005. Lokasi terceburnya Abk tersebut pada koordinat 3 59 560 s 115 08 009 E pada perairan pantai Asam-Asam Kecamatan Jorong.
Kasat Polair Polres Tala, Iptu Dading Kalbu Adie,ST saat di konfirmasi, Rabu (18/1) mengatakan, Korban jatuh di haluan kanan depan tagbout pada saat memberbaiki tali yang menyangkut pada dampra kapal tagbout yang terlilit, korban terpeleset dan terjatuh. Melihat adanya Abk yang terjatuh Nakhoda berusaha menolong korban dengan melempar life bouy tetapi tidak sampai akhrnya korban tenggelam di karenakan korban tidak bsa berenang.
“Korban di ketahui bernama Yakobis Ola Barap (29) warga jalan Baru 1 Rt 8 Kelurahan Makmur Mulia Kecamatan Satui, Kabupaten Tanah Bumbu, di mana di kapal tersebut ia menjabat sebagai juru mudi TB. Indomarina satu,” terang Dading.
Beberapa saksi seperti Syahril warga dari Padang Lampe dan Salmin selaku Nahkoda TB. Indomarina Satu BG Eti 3005 warga dari Karang AnyarRt 6 Rw 01 Kelurahan Karang Anyar Jawa Tengah telah di mintai keterangan.
“Terhadap Abk yang terjatuh itu, masih dilakukan pencarian oleh SAR dan Rescue dari PT.Arutmin Site Asam-Asam,”kata Kasat Polair Iptu Dading.baz

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
1
100%
angry

Komentar Facebook