SENI & OLAHRAGA

Persembahan Kodim 1009 Pelaihari Untuk Hibur Rakyat

INFOTANAHLAUT.COM-Lewat gelaran adventure pecinta motor trail dalam ajang Gelaran Sehari Penuh dalam rangka perayaan Hut TNI ke 73 Sinergi MTC Tala Sembilan “Haram Mahantas Waja Sampai Kaputing”, tercatat di ikuti 1.000 lebih rider dari berbagai daerah dan komunitas pecinta motor trail.
Sabtu pagi (13/10/2018), para rider di lepas wakil bupati Tala Abdi Rahman yang di dampingi Dandim 1009 Pelaihari Letkol Infanteri Bagus Budi Adrianto, Kapolres Tala AKBP Sentot Adi Dhamawan dan asisten I Setda Tala Noor Hidayat di garis star samping kiri dari lapangan Dalas Hangit Kodim 1009 Pelaihari.
Para rider yang sudah siap di atas motor trailnya masing-masing sudah terlihat tidak sabar ingin menjelalah alam bumi Tuntung Pandang yang di olah 3 zona, baik melewati jalur perkebunan, pegunungam dan pantai.
Start di lepas wakil bupati dengan mengibarkan bendera, para rider pun tancap gas. Sementara memberangkatkan para rider arus lalu lintas Jalan A.Yani depan Kodim 1009 Pelaihari pun sempat macet sepajang kurang lebih 1 km. Rider pun di lepas dalam 3 sesi, mengingat begitu banyaknya peserta agar arus lalu lintas tetap bisa berjalan seperti biasa.
Ketua MTC Tala Anang Abau usai rider di lepas wakil bupati Tala Abdi Rahman mengatakan, alhamdulillah sampai pada pelaksanaan sudah sebanyak 1.000 lebih rider yang mengikuti kegiatan.
“Melihat animo yang begitu besar, inshaa allah di tahun depan di buat lebih meriah lagi dan lebih banyak lagi menjaring peserta,”kata Anang.
Di tempat yang sama wakil bupati Tala Abdi Rahman dalam keterangan persnya mengatakan, kita membuat bahagia masyarakat lewat olahraga yang di bilang cukup ekstrem ini, saling menguatkan ikatan emosional para rider, dan lewat ajang ini merupakan modal bagi Pemerintah Kabupaten Tanah Laut dan masyarakat untuk memperkenalkan alam Tanah Laut yang ektrim dan indah.
“Selalu berpikir lewat ajang ini juga dapat mendongkrak aspek wisata, bukan sekedar olahraga tapi memperkenalkan destinasi wisata Tanah Laut, karena ada gunung ada laut yang menjadi potensi andalan yang bisa di lihat orang luar daerah,”kata wabup.
Hal senada juga di uratakan Dandim 1009 Pelaihari Letkol Infanteri Bagus Budi Adrianto, kerjasama dengan MTC dan TNI adalah untuk bersinergi dengan semua komponen, baik dengan Forkopimda, dan organisasi kemasyarakatan.
“Di Pelaihari sendiri diakui masih minim yang namanya hiburan dan lewat kegiatan bagi pecinta motor trail ini di wadahi, kepada rider juga di pesankan dalam turut mensukseskan Pemilu juga harus dapat berjalan aman, damai, lancar serta sejuk. Menangkal segala macam bentuk provokasi dari luar, sehingga pelaksanaan Pemilu tidak caos. Gelaran kolaborasi TNI dan MTC Tala ini diakui baru kali pertama di gelar dalam rangka Hut TNI ke 73 tahun 2018, dan mudahan bisa berlanjut di masa-masa mendatang dengan dukungan dari semua pihak,”kata Dandim 1009 Pelaihari.
Baik wakil bupati, Dandim Kodim 1009 Pelaihari, Kapolres Tala dan Asisten I Setda Tala mereka pun menggunakan motor trailnya masing-masing ikut menyusul para rider yang sudah di berangkatkan.
Para rider menempuh jalur sepanjang kurang lebih 70 km. Di jalur Gunung Susu di wilayah Kelurahan Karang Taruna, para rider terlihat harus ekstra siap, pasalnya rider harus menaiki tanjakan dengan panjang jalur kurang lebih 100 meter dengan medan tanah berdebu. Di jalur inilah yang acap kali rider banyak terjatuh. Walau merupakan jalur lama namun tidak bisa di anggap enteng oleh rider. Bagi rider yang berpengalaman lewat jalur ini sudah pasti bisa sampai ke puncaknya, namun juga belum menjadi jaminan bisa sampai ke puncak karena tergantung kondisi motor masing-masing. Tung

1
25%
like
2
50%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
1
25%
angry

Komentar Facebook