PENDIDIKAN PUBLIK

Persembahan Pemkab Untuk Mahasiswa Tala

INFOTANAHLAUT.COM-Mahasiswa asal Kabupaten Tanah Laut kini tidak harus pusing lagi mencari tempat untuk tinggal selama menjalani pendidikan di bangku kuliah di kota Banjarmasin, karena kini Pemkab Tanah Laut telah membangunkan sebuah asrama bagi mahasiswa putri yang lokasinya berada di jalan Kayu Tangi Dua kota Banjarmasin.

Oleh bupati Tala Bambang Alamsyah, Rabu (22/2) tadi, keberadaan asrama terrsebut di resmikan penggunaannya.

Dalam peresmian asrama juga turut di hadiri ketua DPRD Tala Ahmad Yani, Plt Kadis PU Muhardin, Kabag Keuangan Setda Tala Nur Tumai Irian Bari, dan sejumlah pejabat Pemkab lainnya, termasuk ketua Rt, tokoh masyarakat di lingkungan asrama setempat.

Bupati Tala Bambang Alamsyah usai peresmian asrama putri mengatakan, Pemkab jelas berharap adanya asrama ini kelak akan melahirkan calon-calon pemimpin Tanah Laut.

Pada peresmian tersebut, di gunakan waktu untuk berdialog antara mahasiswa dengan bupati Tala. Beragam aspirasi muncul dari mahasiswa ke bupati.

“sebagai mahasiswa saya yakin bahwa pemikiran mereka jauh lebih maju, Pemkab Tanah Laut akan memfasilitas apa-apa yang menjadi keingina mahasiswa dalam rangka turut membangun daerahnya, sepanjang sesuai dengan aturan yang berlaku,” ucapnya.

Bambang menambahkan, adanya asrama dapat mengurangi beban orang tua di kampung, karena tidak lagi membayar ongkos kost, dan hanya cukup membayar administrasi sebagai penghuni asrama dalam harga yang sangat terjangkau. Namun terlepas dari itu, pasca lulus kelak sebagai, maka ilmu yang di dapat di bangku kuliah untuk bisa kiranya di terapkan di daerah sendiri.

“saatnya kader-kader penerus pembangunan untuk Tanah Laut ini di genggam mahasiswa, terlebih saat ini Tanah Laut menjadi sebuah kawasan Strategi Nasional oleh presiden Jokowi, maka pemikiran inovasi untuk membangun Tanah Laut berada di tangan mahasiswa,” kata Bambang pula.

Asrama mahasiswa putri ini sendiri cukup luas di bangun, dan memiliki dua lantai.baz

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook