PEMERINTAHAN

Persiapan Pilkades Serentak Dibahas

INFOTANAHLAUT.COM- Tahun ini secara serentak, sejumlah desa di beberapa kecamatan melaksanakan pemilihan kepala desa. Sejalan dengan itu,Selasa (13/6) dilakukan rapat dalam rangka persiapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa serentak tahun 2017 di aula Barakat kantor Setda Tanah Laut.

Pelaksanaan pemilihan kepala desa secara serentak tersebut di rencanakan dilaksanakan di 53 desa yang tersebar di 11 Kecamatan se-Kabupaten Tanah Laut, dan pelaksanaan pilkades serentak sendiri dilangsungkan pada bulan November 2017 mendatang.
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Tala M.Hanil mengatakan, tahapan mulai pendaftaran di mulai dari tanggal 23 Juli sampai tanggal 31 Juli 2017, sementara seleksi tertulis calon (jika lebih dari 5 orang) tanggal 3 September sampai tanggal 9 September 2017.
tahapan selanjutnya yakni pengumuman calon kepala desa tanggal 10 September sampai tanggal 17 September 2017, dan penetapan kepala desa pada tanggal 15 November 2017.
Sementara itu, Sekda Tala Drs.Syahrian Nurdin di kesempatan rapat itu  mengatakan, yang harus di waspadai dan mewaspadai semua aspek tersebut, terutama aspek keamanan, dan untuk menghindari hal yang tidak inginkan maka tahapan-tahapan dalam pemilihan kepala desa serentak itu harus di lakukan dengan secermat mungkin, jangan ada muatan kepentingan pribadi.

“Dan yang perlu di ingat lagi, salah satu hal yg bisa memicu konflik yaitu tidak terdaftarnya warga sebagai pemilih. Hal ini yang harus di waspadai, dan berharap kegiatan pilkades ini dapat berjalan aman dan lancar sebagaimana mestinya,” terang Sekda.baz

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook